Felix Alvarado Lepas Sabuk IBF, Naik Kelas Terbang Kejar Juara 2 Divisi

Kamis, 24 Maret 2022 - 11:24 WIB
loading...
Felix Alvarado Lepas Sabuk IBF, Naik Kelas Terbang Kejar Juara 2 Divisi
Felix Alvarado Lepas Sabuk IBF, Naik Kelas Terbang Kejar Juara 2 Divisi/The Sun
A A A
Felix Alvarado melepas sabuk IBF kelas terbang junior kelas 48,9 kg untuk naik ke kelas Terbang demi menjadi juara dua divisi. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa Felix Alvarado resmi menanggalkan gelar juara kelas terbang junior IBF.

Harapannya adalah bertahan untuk setidaknya satu pertarungan penyatuan gelar, sebelum memutuskan bahwa tidak ada lagi perjuangan untuk mencapai batas divisi 48,9kg. 'Kami mencoba untuk mendapatkan pertarungan unifikasi untuk Felix yang akan menjadi pertarungan terakhirnya dengan berat 48,9kg,'' William Ramirez, manajer Alvarado mengatakan kepada BoxingScene.com.

''Karena pertarungan penyatuan gelar belum terwujud, kami telah memutuskan saat ini hal terbaik bagi Felix adalah melepaskan sabuk gelar IBF 48,9kg dan naik ke [kelas terbang],''lanjut Ramirez.



Perkembangan tersebut mengakhiri masa pemerintahan Alvarado selama tiga tahun lebih (37-2, 32KO), rekor frustrasi yang hanya menampilkan dua pertahanan gelar. Petinju berusia 33 tahun dari Managua, Nikaragua itu menikmati rentang waktu 14 bulan dengan saudara kembarnya Rene yang memegang versi sekunder gelar kelas ringan junior WBA, meskipun keduanya melihat kemajuan mereka melambat karena pandemi.

Alvarado ditetapkan untuk pertarungan penyatuan gelar dengan juara kelas terbang junior WBC yang saat itu belum terkalahkan, Kenshiro Teraji pada Desember 2019. Sayang, dia jatuh sakit selama kamp pelatihan yang membuatnya harus mundur.

Upaya untuk menjadwal ulang pertarungan dengan Teraji terbukti sia-sia, begitu pula aktivitas yang terus mengalir. Alvarado melewati sepanjang tahun 2020 tanpa perlawanan sebelum mengalahkan mantan peraih gelar juara kelas jerami Deejay Kriel melalui penghentian ronde kesepuluh Januari lalu di Dallas, Texas.



Satu-satunya pertarungan lainnya tahun lalu datang dalam KO ronde pertama dari Israel Vazquez dalam pertarungan non-gelar Agustus lalu. Alvarado akan menghadapi Erick Lopez dari Guadalajara (16-5-1, 10KO). Sebuah rencana telah dibuat untuk menjadwal ulang pertarungan awal tahun ini, dengan Alvarado berharap untuk mempertahankan sabuk dan kemudian menghadapi salah satu peraih gelar divisi lainnya—Teraji (yang mendapatkan kembali sabuk WBC dalam KO ronde ketiga baru-baru ini dari Masamichi Yabuki awal bulan ini), juara WBA Hiroto Kyoguchi atau juara WBO Jonathan 'Bomba' Gonzalez.

Tak satu pun dari skenario itu berhasil, dengan Alvarado dan Golden Boy Promotions tidak dapat membuat pertarungan Lopez disetujui oleh IBF pada waktunya untuk melanjutkan dengan tanggal pertarungan 19 Februari yang ditargetkan di Tijuana. Sabuk itu sekarang akan diperebutkan, karena Alvarado berfokus pada serangkaian target baru. “Kami ingin bertarung langsung dengan juara kelas terbang mana pun,” tegas Ramirez. “Target kami adalah menjadi juara dunia kelas terbang secepat mungkin.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)