Ryan Garcia Kecewa Dikhianati Saul Canelo Alvarez, Ada Apa, Kingry?

Kamis, 24 Maret 2022 - 08:53 WIB
loading...
Ryan Garcia Kecewa Dikhianati Saul Canelo Alvarez, Ada Apa, Kingry?
Ryan Garcia Kecewa Dikhianati Saul Canelo Alvarez, Ada Apa, Kingry?/The Sun
A A A
Ryan Garcia kesal dikhianati legenda tinju sekaligus mentornya, Saul Canelo Alvarez yang mengkritik gaya bertinjunya. Saul Canelo Alvarez secara terbuka mengkritik kebiasaan latihan Kingry --julukan Ryan Garcia-- saat keduanya berlatih di gym yang sama.

"Saya tidak begitu mengerti mengapa dia mengatakan sesuatu seperti itu, terutama kepada media, karena dia pasti bisa membawa saya ke tempat lain dan memberi tahu saya secara pribadi,''kata Ryan Garcia kepada SI.Com.

''Jadi saya agak bingung tentang itu. Saya menganggapnya tidak loyal karena saya tidak akan pernah melakukan itu padanya. Saya tidak akan pernah berbicara tentang dia di gym tentang apa yang menurut saya harus dia lakukan, atau yang lainnya,''ungkapnya.



Ryan Garcia merasa kritikan Canelo ke publik adalah sesuatu yang tidak pantas diungkapkan. "Kami adalah tim, kami bahkan tidak boleh berbicara buruk satu sama lain. Saya tahu saya tidak pernah melakukan itu dan saya tidak akan pernah melakukannya,"keluhnya.

Ryan Garcia, yang saat ini tidak terkalahkan dalam 21 pertarungan dengan 18 KO, benar-benar terkejut dengan sikap Canelo. ''Dia petarung yang hebat, manusia yang hebat dan saya berharap yang terbaik untuknya. Tetapi ketika dia mengatakan bahwa saya merasa dikhianati seperti, 'Benarkah?' seperti, OK. Dan sejujurnya, saya tidak berpikir dia benar-benar ... dia tidak benar-benar ingin menunjukkan cinta yang saya lakukan,''ujarnya.

"Kurasa tidak. Hanya berdasarkan hal-hal lain. Tapi semuanya baik-baik saja, kawan. Aku punya hati yang baik, niat baik dan aku tidak pernah berharap buruk padanya."

Sejak muncul kembali pada tahun 2016, Ryan Garcia telah mendapatkan perhatian besar dari penggemar muda. Tapi tidak ada yang yakin apa yang mendorong Canelo untuk meledakkan mantan anak didiknya, lebih dari satu kali.

Berbicara kepada Complex, Canelo mengatakan: "Bagi saya di mata saya, dia membuang banyak waktu dan membuang bakatnya. Saya melihatnya dan tidak melihatnya 100 persen berdedikasi dan, bagi kami, itu adalah sinyal yang buruk."



Ryan Garcia meninggalkan gym Canelo pada bulan Februari untuk "membangun mereknya sendiri dan membuatnya lebih besar" sebelum kembalinya tinju. Berbicara kepada BoxingScene, ayah dan rekan pelatih Garcia, Henry mengatakan: "Ryan memutuskan bahwa sudah waktunya baginya untuk memiliki gym sendiri, di mana dia tidak terbatas pada jadwal dan hari tertentu."

Canelo akan menantang petinju Rusia Dmitry Bivol untuk perebutan gelar kelas berat ringan WBA pada 7 Mei di Las Vegas. Promotor tinju Eddie Hearn tetap yakin pertarungan akan terus berlanjut, meskipun Rusia menginvasi Ukraina.

Adapun Garcia akan melawan Emmanuel Tagoe pada 9 April di San Antonio, Texes. Tagoe adalah mantan juara kelas ringan IBO yang, setelah kalah dalam pertarungan pertamanya pada tahun 2004, memenangkan 32 pertarungan berturut-turut.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)