FIA Inspeksi Sirkuit Mandalika Jelang GT World Challenge Asia 2022

Kamis, 24 Maret 2022 - 15:01 WIB
loading...
FIA Inspeksi Sirkuit Mandalika Jelang GT World Challenge Asia 2022
Sirkuit Mandalika segera menjalani homologasi oleh otoritas balap mobil dunia, FIA. Itu sebagaimana disampaikan Media Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Gatot Widakdo / Foto: GT World Challenge Asia
A A A
Sirkuit Mandalika segera menjalani homologasi oleh otoritas balap mobil dunia, FIA. Itu sebagaimana disampaikan Media Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Gatot Widakdo.

Gatot menyebut jika perwakilan dari FIA sudah ada di Sirkuit Mandalika . Setidaknya empat delegasi FIA dan juga tiga perwakilan IMI ditemani oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, melakukan inspeksi Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA: Karier dalam Bahaya, Dokter Sebut Diplopia Marc Marquez Tidak Bisa Sembuh Total

Hal itu dilakukan demi dapat mendapat homologasi. "Siang ini Dirut MGPA akan menemani pihak dari FIA, regulator motorsport roda 4 dari amerika dan 3 orang dari IMI untuk melihat Sirkuit Mandalika dalam rangka mendapatkan homologasi buat roda 4,” kata Gatot.

GT World Challenge Asia 2022 menjadi salah satu balapan paling prestisius di kawasan Asia. Dari enam lintasan yang rencananya dikunjungi, hanya ada dua yang berada di luar Jepang, yakni Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Sepang, Malaysia.

BACA JUGA: Air Mata Penyesalan Andriy Yarmolenko Kirim Keluarga ke Ukraina



GT World Challenge Asia 2022 dijadwalkan bakal berlangsung pada 21-23 Oktober mendatang. Masuknya Sirkuit Mandalika tak lepas dari keberhasilan Indonesia menggelar dua balapan bergengsi, yakni World Superbike dan MotoGP. Bahkan ajang balap motor paling elit di dunia itu digelar dalam rentang waktu lima bulan.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1581 seconds (11.252#12.26)