Sebastian Vettel Terancam Absen di GP Arab Saudi

Jum'at, 25 Maret 2022 - 05:02 WIB
loading...
Sebastian Vettel Terancam Absen di GP Arab Saudi
Sebastian Vettel terancam absen pada balapan Formula 1 di GP Arab Saudi. Ini disebabkan lantaran pilot jet darat Aston Martin belum dinyatakan negatif setelah terinfeksi Covid-19 / Foto: Posterlounge
A A A
JEDDAH - Sebastian Vettel terancam absen pada balapan Formula 1 di GP Arab Saudi. Ini disebabkan lantaran pilot jet darat Aston Martin belum dinyatakan negatif setelah terinfeksi Covid-19.

Akibatnya, Vettel belum bisa terbang ke Jeddah, Arab Saudi. Padahal balapan adu cepat Formula 1 itu akan digelar akhir pekan ini.

“Sebastian Vettel masih belum mendapatkan hasil negatif Covid-19 yang dibutuhkan untuk terbang menghadapi GP Arab Saudi,” bunyi pernyataan resmi Aston Martin, Kamis (24/3/2022).

BACA JUGA: Karier dalam Bahaya, Dokter Sebut Diplopia Marc Marquez Tidak Bisa Sembuh Total

Melihat kondisi itu, Nico Hulkenberg akan bersama Aston Martin dan bersiap menggantikan Vettel di GP Arab Saudi. Dia pun akan menjalani balapan keduanya musim ini.

Walau demikian, bukan berarti Aston Martin akan langsung menggantikan Vettel. Tim asal Gaydon, Inggris tersebut ingin memberikan waktu, hingga setidaknya sesi latihan bebas berlangsung, Jumat (24/3/2022).

BACA JUGA: Karier dalam Bahaya, Dokter Sebut Diplopia Marc Marquez Tidak Bisa Sembuh Total

“Nico Hulkenberg akan tetap berada di Jeddah sebagai pengganti Seb, jika dibutuhkan. Kami akan menunda keputusan hingga Jumat untuk memberikan Seb kesempatan untuk balapan,” lanjutnya.

Hasil yang didapatkan Hulkenberg pada GP Bahrain sendiri terbilang sedikit mengecewakan. Karena dia hanya sanggup berada di posisi ke-17, dan menempati posisi buncit.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)