Ingin Hidup Tenang, Lionel Messi Nekad Beli Rumah Tetangga yang Berisik

Jum'at, 25 Maret 2022 - 02:30 WIB
loading...
Ingin Hidup Tenang, Lionel Messi Nekad Beli Rumah Tetangga yang Berisik
Lionel Messi sekarang sudah pindah di Prancis lantaran bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Tapi, La Pulga punya kisah unik ketika masih tinggal di Barcelona. Foto: eontimes
A A A
BARCELONA - Lionel Messi sekarang sudah pindah di Prancis lantaran bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Meski demikian, La Pulga punya kisah unik ketika masih tinggal di Barcelona.



Messi punya rahasia yang diumbar mantan rekannya di Barcelona, Ivan Rakitic. Salah satunya, soal tetangga yang berisik. Karena tidak ingin terganggu, penyerang asal Argentina itu terpaksa membeli rumah tetangganya itu.

Messi sempat tinggal di Castelldefels, kota tepi laut sekitar 20 km barat daya Barcelona. Kota itu merupakan tujuan populer saat musim panas bagi warga yang berasal dari Katalan dan pedesaan sekitarnya.

Biaya awal pembelian rumah itu seharga 1,8 juta Euro atau sekitar Rp 28,4 miliar pada 2009. Lalu, Messi merenovasi lebih lanjut hingga menghabiskan biaya 6 juta Euro atau sekira Rp 94,7 miliar.

Messi mengubah tempat itu menjadi bangunan tiga lantai dengan kolam renang dan gym, menghadap Laut Mediterania. Namun, di balik keindahan rumahnya, ada satu yang membuatnya kesal.

Tetangganya kerap ribut dan mengganggu ketenangannya dan keluarga. Untuk mengatasi hal itu, tak tanggung-tanggung Messi membeli rumah tersebut. Hanya saja tidak disebutkan harganya.

"Ketika dia membeli rumahnya di Castelldefels, tetangganya sedikit ribut. Jadi Leo harus membeli rumah mereka sehingga dia bisa sendirian (bersama keluarganya). Untungnya saya tidak pernah mengalami masalah itu,” ucap Rakitic dikutip Dailystar.

Messi sebenarnya telah menawarkan opsi lain kepada tetangganya dengan mendirikan tembok pemisah antara dua rumah. Tapi, dia malah diancam dengan tuntutan hukum. Sang tetangga bahkan makin “usil" dan berperilaku kurang menyenangkan, seperti memainkan musik keras.

Itu membuat Messi memutuskan dan mengambil tindakan sendiri dengan membeli rumah yang memiliki beberapa kamar itu. Sampai saat ini rumah itu masih tegak berdiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)