Viktor Axelsen Beberkan Penyebab Mundur dari Swiss Open 2022

Jum'at, 25 Maret 2022 - 03:30 WIB
loading...
Viktor Axelsen Beberkan Penyebab Mundur dari Swiss Open 2022
Viktor Axelsen membeberkan alasannya mundur dari babak 16 besar Swiss Open 2022. Dia mengaku kurang sehat sehingga memutuskan meninggalkan ajang Super 300 itu. Foto: Instagram
A A A
BASEL - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen membeberkan alasannya mundur dari babak 16 besar Swiss Open 2022. Pemain nomor satu dunia itu mengaku kurang sehat sehingga memutuskan meninggalkan ajang Super 300 itu.



Axelsen lolos ke babak 16 besar setelah menundukan wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo 21-15, 21-12. Dia seharusnya dijadwalkan melawan Parupalli Kashyap asal India di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (24/3/2022).

Namun, juara tunggal putra All England 2022 itu memutuskan untuk mundur. Axelsen mengatakan kondisi badannya yang tidak bugar. Itu disampaikan di akun instagram @viktoraxelsen.

“Hai kawan. Di akhir pertandingan saya kemarin, saya mulai merasa tidak nyaman dan pada malam hari saya merasa tidak enak badan. Tadinya saya berharap bisa pulih dan siap bertanding lagi hari ini, namun tidak demikian,” jelas Axelsen.

Axelsen juga mengaku sangat kecewa karena harus mundur lantaran sebelumnya sangat antusias untuk berlaga di Swiss Open 2022. Namun, menurutnya, mundur adalah pilihan yang terbaik.

“Saya benar-benar kecewa dengan hal ini karena saya sangat menikmati bermain di sini di Swiss dan telah menantikan untuk melihat bagaimana saya bisa melakukannya minggu ini,” imbuhnya.

“Penyelenggara melakukan pekerjaan yang baik mencoba melakukan yang terbaik untuk olahraga di sini, jadi saya sedih karena saya harus mundur dari pertandingan saya hari ini,” sambungnya.

Pemain kelahiran Odense itu juga mengungkapkan saat ini dalam fokus pemulihan. Dia berharap dapat mengikuti turnamen berikutnya dengan kondisi lebih bugar.



“Saya sekarang akan mengambil hari-hari yang diperlukan agar saya pulih sebelum saya memulai pelatihan saya menuju turnamen berikutnya. Terima kasih atas dukunganmu!,” tutup Axelsen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)