Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Makedonia Utara: Gli Azzurri Gagal ke Qatar

Jum'at, 25 Maret 2022 - 04:54 WIB
loading...
Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Makedonia Utara: Gli Azzurri Gagal ke Qatar
Italia gagal mengikuti Piala Dunia 2022 lantaran kalah 0-1 dari Makedonia Utara saat semifinal playoff kualifikasi. Gol telat Alexandar Trajkovski jadi bencana bagi Gli Azzurri. Foto: Reuters
A A A
PALERMO - Italia harus menerima kenyataan gagal mengikuti Piala Dunia 2022 lantaran kalah 0-1 dari Makedonia Utara saat semifinal playoff kualifikasi, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Gol telat Alexandar Trajkovski jadi bencana bagi Gli Azzurri.



Bermain di Stadio Renzo Barbera, Italia mengawali babak pertama dengan mencoba mendominasi permainan. Peluang mereka ciptakan dari kaki Emerson dan Domenico Berardi namun bisa dipatahkan pemain belakang Makedonia Utara.

Dalam 15 menit pertama, Italia mampu menguasai bola sebanyak hampir 80 persen. Tapi setiap kali memiliki kesempatan membuat peluang akhir, selalu saja diblok pemain lawan. Kiper lawan pun belum mendapat tantangan berarti.

Kesempatan terjadi pada menit ke-30. Di mana kiper Makedonia, Dimitrievski melakukan kesalahan clearance yang jatuh ke kaki Berardi. Diakhiri dengan tendangan kaki kiri, tapi powernya masih lemah dan bisa diselamatkan lagi.

Semenit kemudian, Marco Verratti melakukan kerja sama apik dengan Immobile di sisi kiri penyerangan. Dia pun mengakhiri dengan tendangan keras ke atas gawang namun Dimitrievski mampu menyelamatkannya sambil lompat.

Peluang lagi-lagi didapati Italia di penghujung babak. Kali ini Emerson mengumpan Verratti di kotak penalti, diakhiri sundulan yang diblok lawan. Kemudian bola rebound ditendang Immobile yang akhirnya ditepis. Skor 0-0 masih menghiasi babak pertama.

Serangan bertubi-tubu dari Italia langsung digencarkan di awal-awal babak kedua. Dibuka dengan tendangan Berardi yang diblok pemain belakang lawan.

Berardi kembali membuat peluang dari hasil penetrasi ke dalam dari sayap kanan, menemukan ruang menembak, tapi tembakannya belum bisa memperdaya Dimitrievski di kesempatan kedua ini.

Satu menit kemudian Berardi lagi-lagi membuat peluang berbahaya. Memanfaatkan umpan Verratti di sisi kanan, tendangannya kini melebar dari gawang Makedonia Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)