Hasil Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Turki: Amuk Os Navegadores

Jum'at, 25 Maret 2022 - 05:17 WIB
loading...
Hasil Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Turki: Amuk Os Navegadores
Portugal berhasil mengalahkan Turki 3-1 saat semifinal play-off kualifikasi Piala Dunia 2022. Os Navegadores bisa memanfaatkan keuntungan kandang di Stadion do Dragao. Foto: Reuters
A A A
PORTO - Portugal berhasil mengalahkan Turki 3-1 saat semifinal play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 . Os Navegadores bisa memanfaatkan keuntungan kandang di Stadion do Dragao, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.



Portugal menjaga asa untuk tampil di Qatar berkat gol Otavio (15), Diogo Jota (42) dan Matheus Luiz (90) yang hanya dibalas Burak Yilmaz (65).

Namun, perjuangan Portugal untuk bisa mengikuti Piala Dunia 2022 masih belum usai. Mereka masih harus melawan Makedonia Utara di final yang secara mengejutkan menumbangkan Italia 1-0.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Portugal langsung menyerang sejak menit awal. Cristiano Ronaldo dkk berkali-kali menebar ancaman ke gawang Turki.

Peluang emas mereka dapat di menit ke-10. Sayanya sontekan Diogo Jota masih melambung tinggi ke atas gawang Turki. Padahal umpan yang diberikan Bruno Fernandes sudah sangat terukur.

Setelah lakukan serangan demi serangan, akhirnya tim besutan Fernando Santos itu berhasil menjebol gawang Turki di menit ke-15. Adalah Otavio yang catatkan namanya di papan skor dan membuat Portugal unggul 1-0.

Meski begitu, bukan berarti Turki tidak memberi perlawanan. Tim arahan Stefan Kuntz itu bahkan hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-23. Sayangnya tandukan Berkan Kutlu masih melenceng sangat tipis.

Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim bermain ngotot agar bisa mencetak gol. Hingga akhirnya Portugal dapat menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Gol itu lahir melalui tandukan Diogo Jota hasil umpan manis Otavio. Sampai babak pertama usao, skor tidak berubah. Turki harus tertinggal sementara dari Portugal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)