Giorgio Chiellini Ingin Roberto Mancini Tetap Jadi Pelatih Timnas Italia

Jum'at, 25 Maret 2022 - 23:58 WIB
loading...
Giorgio Chiellini Ingin Roberto Mancini Tetap Jadi Pelatih Timnas Italia
Giorgio Chiellini. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane
A A A
PALERMO - Bek Tim Nasional (Timnas) Italia, Giorgio Chiellini, berharap Roberto Mancini tetap menjadi pelatih Gli Azzurri. Usai gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2022 , Macini merasa kecewa dan tak ingin membicarakan masa depannya sebagai pelatih Italia.

Italia menelan kekalahan 0-1 dari Makedonia Utara di babak Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Makedonia Utara dicetak oleh Aleksandar Trajkovski pada menit ke-90+2.



Dengan kekalahan tersebut, Italia gagal lolos di Piala Dunia 2022. Alhasil, Gli Azzurri absen di dua edisi Piala Dunia terakhir pada 2018 dan 2022.

Usai pertandingan, Chiellini mengatakan Italia telah membuat kesalahan sejak September sehingga mereka gagal lolos ke Piala Dunia dengan mudah. Ia mengaku kecewa dan hancur tidak bisa bermain di Qatar, meski begitu Gli Azzurri harus bisa memulai semuanya dari awal.

"Kami membuat kesalahan dari September hingga hari ini dan kami membayarnya. Saya bangga dengan tim ini, jelas kami kecewa dan hancur, Kita harus mulai lagi," kata Chiellini dilansir dari Daily Mail, Jumat (25/3/2022).
Giorgio Chiellini Ingin Roberto Mancini Tetap Jadi Pelatih Timnas Italia

Lebih lanjut, Chiellini mengatakan kegagalan ini bisa memberikan pelajaran pemain Italia untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya. Pemain berusia 37 tahun itu mengaku ingin Mancini tetap menjadi pelatih Italia.

"Kekosongan besar sekarang ada di dalam diri kami dan kami berharap itu bisa memberi kami kekuatan untuk maju di masa depan. Saya harap itu akan tetap bersama pelatih ini (Roberto Mancini), yang telah memberikan begitu banyak kepada Nazionale," ucapnya.

Kegagalan membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022 membuat Mancini tak ingin membicarakan masa depannya sebagai pelatih. Dengan hasil tersebut membuat Mancini akan memutuskan mundur sebagai pelatih Italia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)