Guardiola Sebut Silva Layak Akhiri Musim Bersama Manchester City

Rabu, 17 Juni 2020 - 14:05 WIB
loading...
Guardiola Sebut Silva Layak Akhiri Musim Bersama Manchester City
David Silva hampir dipastikan akan menutup kiprahnya bersama Manchester City (Man City) tanpa gelar Liga Primer. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - David Silva hampir dipastikan akan menutup kiprahnya bersama Manchester City (Man City) tanpa gelar Liga Primer . Meski demikian, pelatih Pep Guardiola menilai gelandang asal Spanyol itu pantas mendapat pesta perpisahan yang layak.

Silva bakal berstatus bebas transfer pada 30 Juni nanti. Setelah bertugas selama hampir satu dekade, pemain berusia 34 tahun itu memastikan musim ini akan menjadi periode terakhirnya bersama The Citizens.

Meski demikian, Guardiola menjamin akan terus mengandalkan Silva musim ini. Pasalnya, Liga Primer akan digulirkan lagi setelah terhenti akibat pandemi virus Corona. Dia masih bisa meramaikan kompetisi domestik, termasuk saat Man City menjamu Arsenal di Etihad Stadium, dini hari nanti.

(Baca Juga: Preview Manchester City vs Arsenal: Tensi Langsung Tinggi! )

“Benar, David Silva akan tetap bertugas hingga akhir musim. Dia akan mengakhiri laga penutupnya (di Liga Primer) tanpa penonton. Tapi, semoga dia dan klub bisa merancang pesta perpisahan yang layak di depan fans,” ucap Giardiola, dilansir skysport.

Silva dibeli Man City dari Valencia pada 30 Juni 2010. Selama bertugas, dia sudah menyumbang 14 gelar bagi Man City, termasuk empat kali merajai Inggris. Sayangnya, dia harus pergi tanpa mengangkat trofi Liga Primer yang bakal menjadi milik Liverpool.

(Baca Juga: Duel Masih Teka-teki, Callum Smith Teriak Canelo Harus Serius )

Sebenarnya Man City masih punya kans menjuarai Piala FA dan Liga Champions. Tapi, belum diketahui apakah Silva masih bisa mengikuti dua kompetisi itu. “Situasinya seperti ini. Tidak ada yang menginginkannya, khususnya Silva. Karena itu klub akan membuat perjanjian denganya dan melakukan apa yang harus dilakukan,” tandas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)