Jalani Ramadhan Pertama di Jepang, Pratama Arhan Siap Ganti Puasa setelah Lebaran

Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:05 WIB
loading...
Jalani Ramadhan Pertama di Jepang, Pratama Arhan Siap Ganti Puasa setelah Lebaran
Pratama Arhan saat menghadiri press briefing yang diadakan Kedutaan Besar Republik Indonesia secara virtual, Jumat (25/3/2022) / Foto: MPI
A A A
TOKYO - Pratama Arhan akan merasakan bulan suci Ramadhan pertamanya di Jepang. Tentunya ini akan terasa berat apalagi suhu dan cuaca di Tokyo saat ini sangat ekstrem.

Kompetisi J-League 2 akan berjalan di tengah bulan suci Ramadhan. Selama bulan Ramadhan, Tokyo Verdy akan melakoni sebanyak enam pertandingan. Laga pertama Verdy di bulan Ramadhan digelar pada 3 April 2022 menghadapi Oita Trinita, dan laga terakhir di bulan suci akan digelar pada 1 Mei 2022 menghadapi Fagiano Okayama.

Disinggung mengenai apakah Pratama Arhan tetap menjalani ibadah puasa? Dia menjawab tidak ingin memaksakan diri untuk tetap menjalani ibadah puasa saat bertanding. Jika jadwal berpuasa bentrok dengan pertandingan, Pratama Arhan akan mengganti puasanya di luar bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Luka Seumur Hidup Jorginho

“Soal puasa, saya kan umat muslim jadi wajib menjalankan puasa. Tapi semisal ada pertandingan dan, cuaca dan kondisi saya tidak memungkinkan, ya mungkin saya juga tidak melakukan puasa,” kata Arhan kala menghadiri press briefing yang diadakan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Jumat (25/3/2022).

“Saya bisa mengganti puasa saya dengan waktu setelah lebaran. Kendala makanan sih tidak ada, sudah aman semua,” tambah Pratama Arhan.

Selain itu, Ejiri selaku Direktur Olahraga sekaligus manajer Verdy mengatakan bahwa dirinya memerintahkan koki tim untuk memperhatikan asupan nutrisi Arhan di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA: Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia 2022, Roberto Mancini Minta Maaf

Hal itu dilakukan agar Pratama Arhan tetap tampil maksimal baik kala bertanding maupun latihan. Selain itu, Ejiri juga memastikan bahwa Arhan akan mengonsumsi makanan-makanan halal di Verdy.

Ejiri menyampaikan komitmen klub untuk menjunjung tinggi nilai toleransi terhadap para pemain asingnya. “Kami telah berdiskusi mengenai hal-hal soal Arhan terkait Ramadhan. Kami telah berdiskusi dengan baik mengenai makanan. Kami paham bahwa umat muslim berpuasa,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)