Hapus Kutukan Juara Bertahan, Ini 4 Fakta Menarik Bali United Kampiun Liga 1 2021/2022

Jum'at, 25 Maret 2022 - 21:33 WIB
loading...
A A A
Bali United hanya meraih satu kali kekalahan selama putaran kedua musim ini. Menariknya, satu-satunya kekalahan Serdadu Triadatu digoreskan oleh Persebaya Surabaya.

Kala itu, Bali United takluk dengan skor 1-3 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, 5 Januari 2022 silam. Setelah itu, Bali United sudah tidak pernah lagi menderita kekalahan.

3. Tim paling produktif mencetak gol

Bali United menjadi tim paling produktif sejauh ini. Juara bertahan musim lalu itu mencetak 54 gol, terbanyak daripada peserta Liga 1 lainnya. Masih ada dua laga yang masih mereka akan lakoni dan berpeluang menambah gol.

Namun, dari segi rekor pertahanan, Bali United kalah tipis dari rivalnya musim ini, Persib Bandung. Mereka kebobolan sebanyak 22 gol, sedangkan Persib kebobolan 21 gol.

4. Catatan terbaik Ilija Spasojevic sepanjang karier

Ilija Spasojevic difavoritkan untuk menjadi top skor Liga 1 musim ini. Pemain berusia 34 tahun itu tak terbendung dengan mencetak hampir separuh dari seluruh gol yang dicetak Bali United musim ini.

Spasojevic mengoleksi 22 gol sejauh ini. Menariknya, catatannya tersebut merupakan catatan terbaik sepanjang kariernya mengolah kulit bundar.

Spasojevic untuk pertama kali seumur hidupnya mencetak lebih dari 20 gol selama satu musim. Selain itu, catatan golnya juga meningkat drastis jika dibandingkan dengan musim lalu.

Musim lalu, Spasojevic mencetak total 16 gol dalam semusim. Dirinya pun bertengger di peringkat tiga top skor Liga 1 musim tersebut, di bawah penyerang Madura United, Beto Goncalves (18 gol) dan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (28 gol).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0244 seconds (0.1#10.140)