Hasil Swiss Open 2022: Ganyang Duet Malaysia, Fajar/Rian Amankan Tiket 4 Besar

Jum'at, 25 Maret 2022 - 23:20 WIB
loading...
Hasil Swiss Open 2022: Ganyang Duet Malaysia, Fajar/Rian Amankan Tiket 4 Besar
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal Swiss Open 2022/foto/PBSI
A A A
BASEL - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal Swiss Open 2022 usai menggasak pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan berjuluk Fajri itu butuh kerja keras untuk menang dalam tiga gim dengan skor 21-12. 9-21, dan 22-20.

Di semifinal, Fajri ditunggu pasangan Malaysia lainnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Aaron/Soh memastikan melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim langsung 21-11 dan 21-13.



Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (25/3/2022), Fajar/Rian memulainya dengan sangat ciamik. Serangan yang mereka lancarkan cukup merepotkan Ong/Teo.

Pasangan peringkat sembilan dunia itu sempat lesatkan empat poin secara beruntun. Akan tetapi, Ong/Teo tidak menyerah begitu saja. Mereka juga kerap kali menebar ancaman. Namun akhirnya, Fajar/Rian unggul tipis di interval pertama dengan skor 11-10 dalam tempo tujuh menit.



Selepas interval, Fajri tampil lebih leluasa. Serangan yang mereka lancarkan tidak dapat dikembalikan dengan baik oleh Ong/Teo. Hingga akhirnya, Fajar/Rian sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12 hanya dalam durasi 13 menit.

Di gim kedua, giliran Ong/Teo yang kali ini tampil menekan. Serangan yang dilancarkan pasangan nomor 11 dunia itu kerap kali tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Fajri. Hasilnya, pasangan Indonesia pun cukup tertinggal jauh di interval kedua dengan skor 5-11.

Entah apa yang dialami Fajri, mereka terlihat kehilangan konsentrasinya. Sebab, Ong/Teo sempat unggul cukup jauh dengan skor 16-6. Hasilnya, Fajar/Rian pun takluk di gim kedua dengan skor telak 9-21. Pertandingan pun berlanjut ke rubber game.

Pada gim ketiga, lagi-lagi Fajar/Rian memulainya dengan kurang apik. Mereka sempat tertinggal dengan skor 2-6 dari pasangan Malaysia. Meski begitu, Fajri tetap berupaya untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Dengan semangat juang tinggi, akhirnya mereka unggul di interval ketiga dengan skor 11-9.

Setelah itu, pertandingan kedua pasangan benar-benar berjalan sengit. Pasalnya, mereka sama-sama bermain ngotot. Rally-rally panjang pun menghiasi jalannya laga. Skor pun sempat imbang 20-20 sehingga membuat pertandingan semakin menegangkan. Hingga akhirnya, Fajar/Rian berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 22-20.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)