Ledakan Serangan Teror Guncang Grand Prix Arab Saudi

Jum'at, 25 Maret 2022 - 23:55 WIB
loading...
Ledakan Serangan Teror Guncang Grand Prix Arab Saudi
Ledakan Serangan Teror Guncang Grand Prix Arab Saudi/The Sun
A A A
Suara ledakan serangan teror mengguncang GP Arab Saudi saat api besar berkobar membentuk awan hitam pekat yang berjarak hanya 19 kilometer dari Sirkuit Jeddah. Insiden itu terjadi hanya beberapa hari setelah ladang minyak diserang oleh pemberontak Houthi.

Pimpinan Formula Satu kemudian mengatakan mereka akan memantau situasi, namun SunSport memahami balapan hari Minggu masih akan tetap berlangsung. Asap hitam pekat terlihat di langit dekat sirkuit, ketika video di media sosial menunjukkan fasilitas Aramco di dekatnya dilalap api.



Serangan itu terjadi hanya 19 km jauhnya dari lintasan balap. Akibat ledakan itu, penerbangan dari Jeddah ditahan atau dialihkan. Menurut World News IL, ledakan itu disebabkan oleh serangan dari pemberontak.

Mereka mentweet: "Beberapa menit yang lalu, Houthi menyerang Jeddah dan menyerang fasilitas minyak Aramco di Jeddah, Arab Saudi barat.''

"Sebuah ledakan keras terdengar dan kebakaran terjadi."

Dan Arab News telah menyatakan bahwa pertahanan udara Arab Saudi telah menghancurkan tujuh drone dan sebuah rudal yang diluncurkan oleh milisi Houthi. Sebuah pernyataan dari koalisi pimpinan Saudi yang bertempur di Yaman berbunyi: "Upaya permusuhan oleh milisi Houthi dengan sengaja menargetkan wilayah sipil, instalasi energi.''

"Kami mendukung Teluk dan komunitas internasional dalam mencapai negosiasi yang sukses dengan Yaman."
Serangan lanjutan oleh Houthi mengancam keamanan regional dan internasional.''

Arab News juga telah menyatakan bahwa saluran berita satelit Al-Masirah yang dijalankan oleh milisi Houthi Yaman bersikeras rincian lebih lanjut tentang serangan mereka akan dirilis nanti. Houthi yang didukung Iran tidak segera mengklaim bertanggung jawab atas serangan Jeddah pada hari Jumat.

Televisi pemerintah Saudi mengakui serangan di kota Dhahran yang menargetkan tangki air yang merusak kendaraan dan rumah.
Serangan lain menargetkan gardu listrik di daerah barat daya Arab Saudi dekat perbatasan Yaman, kata TV pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)