Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Bunuh Diri, Mesir Tekuk Senegal

Sabtu, 26 Maret 2022 - 04:40 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Bunuh Diri, Mesir Tekuk Senegal
Timnas Mesir mengungguli Senegal pada leg pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika/Foto/thesun.co.uk
A A A
KAIRO - Timnas Mesir mengungguli Senegal pada leg pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Gol bunuh diri Saliou Ciss membuat Mohamed Salah dkk menang 1-0 dalam laga di Cairo International Stadium, Kairo, Sabtu (26/3/2022) dini hari WIB.

Gol The Pharaohs -julukan Mesir- tercipta saat laga berjalan empat menit. Tembakan Mohamed Salah mengarah ke tiang gawang. Bola memantul dari tiang dan mengenai bek Senegal Saliou Ciss dan masuk ke dalam gawang.



Kemenangan satu gol belum aman untuk memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, 21 November-18 Desember. Mesir akan bertandang ke markas Senegal di Diamniadio Olympic Stadium, Dakar, 29 Maret mendatang.

Senegal dan Mesir berpartisipasi di Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi keduanya tidak lolos dari babak penyisihan grup. Senegal mengincar penampilan ketiganya untuk Piala Dunia sementara Mesir mengejar penampilan keempat, atau kedua berturut-turut untuk pertama kalinya.



Laga ini menjadi ulangan final Piala Afrika 2021 di Olembe Stadium, Yaounde, Kamerun, 6 Februari 2022. Ini akan menjadi balas dendam Mesir setelah dikalahkan Sadio Mane dkk dalam adu penalti 2-4 setelah laga imbang 0-0 usai babak tambahan waktu.

Susunan pemain

Mesir (4-3-3): El Shenawy; Gaber, Abdelmonem, Hamdy, Fatouh, Hamdi Fathi, Elneny, El Soleya, Salah, Mohamed, Trezegue
Cadangan: Ibrahim, Kamal, Ashour, Zizo, Marwan Hamdi, Afsha, Alaa, Emad, Abougabal, Ashraf, Sobhy, Marmoush
Pelatih: Carlos Queiroz

Senegal (4-3-3): E. Mendy; Bouna Sarr, Koulibaly, Abdou Diallo, Ciss, Kouyate, N. Mendy, Idrissa Gueye, Ismaila Sarr, Diedhiou, Mane
Cadangan: Sabaly, Kamara, Cisse, Balde, Dia, Toure, Seck, Dieng, Pape Sarr, N'Diaye, Pape Gueye, Badara Faty
Pelatih: Aliou Cisse
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)