Swiss Open 2022: Rehan/Lisa Tak Menyangka Singkirkan Unggulan Kelima

Sabtu, 26 Maret 2022 - 08:02 WIB
loading...
Swiss Open 2022: Rehan/Lisa Tak Menyangka Singkirkan Unggulan Kelima
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tak menyangka singkirkan Thom Gicquel/Delphine Delrue/Foto/PBSI
A A A
BASEL - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke semifinal Swiss Open 2022. Rehan/Lisa menyingkirkan duet Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue pada babak perempat final di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3/2022) malam WIB.

Rehan/Lisa tidak menyangka bisa menang atas Thom/Delphine. Pasangan tersebut merupakan pemain unggulan kelima di Swiss Open 2022 dan memiliki banyak pengalaman jika dibandingkan dengan Rehan/Lisa.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2022: Gulung Wakil India, Anthony Ginting ke Semifinal

Tapi, di luar perkiraan, Rehan/Lisa justru menang dua gim langsung atas Thom/Delphine dengan skor 21-19 dan 21-16. Atas kemenangan tersebut, pasangan muda Indonesia itu sukses melaju ke babak semifinal.

Usai laga, Rehan/Lisa masih tidak menyangka bisa kalahkan pasangan unggulan kelima tersebut. Pasalnya, mereka menilai kalau wakil Prancis itu bermain sangat baik dan memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak ketimbang mereka.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2022: Ganyang Duet Malaysia, Fajar/Rian Amankan Tiket 4 Besar

Akan tetapi, pasangan Merah Putih itu berhasil memenangkan laga tersebut. Rehan/Lisa pun membeberkan kunci kemenangannya. Strategi menyerang adalah kunci kemenangan mereka.

“Kami akui mereka pasangan yang bagus dan banyak pengalaman dibandingkan kita. Tadi pertandingan tidak mudah dan tidak menyangka juga bisa menang. Kami mencoba untuk terus menyerang mereka,” ujar Lisa dalam rilis PBSI, Sabtu (26/3/2022)..

“Saya dan Lisa tadi menjaga fokus agar tidak hilang dan bermain tahan-tahan saja karena mereka mainnya sekadar hafalan. Kalau kita tahan-tahan, mereka tidak kuat,” sambung Rehan.

Tak hanya itu, mereka juga menyebut kalau komunikasi yang baik juga merupakan faktor kemenangan. Sebab, komunikasi yang dijaliin Rehan/Lisa sangat cair.

“Alhamdulillah komunikasi saya dan Lisa begitu lancar tadi. Kita saling mengingatkan dan memberi semangat,” ucap Lisa.

Perlu diketahui, Rehan/Lisa merupakan satu-satunya wakil Indonesia di ganda campuran. Di babak semifinal, mereka akan menghadapi pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2570 seconds (11.210#12.26)