Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Venezuela: La Albiceleste Dekati Brasil

Sabtu, 26 Maret 2022 - 08:48 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Venezuela: La Albiceleste Dekati Brasil
Argentina menggasak Venezuela 3-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Hasil ini membuat La Albiceleste menguntit Brasil. Foto: REUTERS/Matias Baglietto
A A A
BUENOS AIRES - Argentina menggasak Venezuela 3-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Hasil positif di Stadion Alberto J. Amando, Sabtu (26/3/2022) itu, membuat La Albiceleste menguntit Brasil.



Pertandingan itu sebenarnya tidak lagi menentukan. Argentina sudah sejak lama dipastikan lolos ke Qatar. Sedangkan Venezuela telah tersingkir lantaran menjadi juru kunci.

Tapi, Argentina tetap ngotot untuk meraih kemenangan. Sebab, itu bisa memangkas selisihnya dengan Brasil yang ada di posisi pertama menjadi empat poin. Nicolas Gonzalez, Angel Di Maria dan Lionel Messi jadi pahlawan tuan rumah.

Bermain di kandang, Argentina segera menampilkan permainan cepat untuk menusuk pertahanan lawan. Berbagai upaya dilakukan, namun tuan rumah masih belum mampu menciptakan peluang dengan baik.

Messi menjadi pemimpin serangan yang dilancarkan Argentina di babak pertama. Tapi, pertahanan solid Venezuela membuat Negeri Tango cukup kesulitan untuk mencetak gol.

Setelah 15 menit laga berlangsung, Venezuela mulai menemukan pola lebih baik untuk menghadapi Argentina. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup merepotkan lini belakang armada Lionel Scaloni.

Tapi, pada akhirnya Argentina bisa memecah kebuntuan setelah Gonzalez memanfaatkan umpan pendek Rodrigo De Paul pada menit ke-35. Alhasil, mereka unggul 1-0 atas Venezuela.

Hingga babak pertama berakhir, Argentina terus berusaha untuk menambah keunggulan. Namun, belum ada gol lagi yang membuat skor 1-0 tidak berubah

Di babak kedua, Argentina kembali menunjukan dominasinya. Sejumlah perubahan pola dilakukan untuk menggandakan keunggulan. Hanya saja, Venezuela tidak membiarkan mereka menciptakan peluang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3162 seconds (0.1#10.140)