Jelang GP Arab Saudi, Max Verstappen: Kami Fokus Kejar Ferrari

Sabtu, 26 Maret 2022 - 23:02 WIB
loading...
Jelang GP Arab Saudi, Max Verstappen: Kami Fokus Kejar Ferrari
GP Arab Saudi tetap akan digelar pada akhir pekan ini. Jelang seri kedua Formula 1 (F1) 2022 itu, Max Verstappen mengaku masih banyak yang harus diperbaiki. Foto: Twitter
A A A
JEDDAH - GP Arab Saudi tetap akan digelar pada akhir pekan ini. Jelang seri kedua Formula 1 ( F1 ) 2022 itu, Max Verstappen mengaku masih banyak perbaikan yang harus dilakukan untuk mengejar Scuderia Ferrari.



Scuderia Ferrari mendominasi seri pembuka F1 musim ini di GP Bahrain. Dua pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz berhasil merebut podium pertama dan kedua di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir.

Sedangkan Red Bull Racing gagal total alias tidak mendapat poin. Baik Sergio Perez dan Verstappen gagal melewati garis finish meski telah melakoni 90 persen balapan. Ini terjadi karena mobil mereka mengalami masalah yang sama, yang masalah sistem bahan bakar.

Dominasi pabrikan asal Italia itu ternyata dilanjutkan di GP Arab Saudi. Pada dua sesi latihan bebas, duo Ferrari itu tampil impresif. Catatan waktu Leclerc kembali mengungguli Verstappen dan menjadi yang tercepat di dua sesi latihan bebas itu.

Mengacu hasil latihan bebas, Verstappen merasa Red Bull Racing masih tertinggal jauh dari Ferrari. Karena itu, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan performa kendaraan sebelum balapan dimulai.

“Sesi latihan bebas berjalan cukup lancar hari ini. Kami menyelesaikan program kami dan mencoba banyak set ban yang berbeda,” tutur Verstappen dilansir dari Planet F1.

“Sepertinya Ferrari cukup kompetitif lagi, kami masih memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan mereka dan ada banyak ruang untuk perbaikan,” sambungnya.

Verstappen menempati urutan kedua pada sesi latihan bebas pertama, hanya tertinggal beberapa detik dari Leclerc. Sementara, pada sesi latihan bebas kedua, dia kembali diasapi Leclerc dengan selisih waktu yang tipis.

“Ke depan untuk kualifikasi, kami masih perlu melihat beberapa data, kami akan melihat bagaimana semuanya berjalan besok,” pungkas pembalap asal Belanda berjuluk The Dutch Devil itu.



GP Arab Saudi 2022 sendiri akan dilangsungkan di Sirkuit Corniche Jeddah, Arab Saudi, Senin (28/3/2022) pukul 00.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)