Lewis Hamilton Benarkan Mobil Masih Bermasalah Jelang GP Arab Saudi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 13:00 WIB
loading...
Lewis Hamilton Benarkan Mobil Masih Bermasalah Jelang GP Arab Saudi
Lewis Hamilton mengakui mobilnya masih punya masalah jelang GP Arab Saudi yang menjadi seri kedua Formula 1 (F1) 2022. Dia menyebut kendalanya masih sama seperti di GP Bahrain. Foto: gqmagazine
A A A
JEDDAH - Lewis Hamilton mengakui mobilnya masih punya masalah jelang GP Arab Saudi yang menjadi seri kedua Formula 1 ( F1 ) 2022. Dia menyebut kendala pada Mercedes W13 masih sama dengan yang dialaminya pada GP Bahrain.



Hamilton menyelesaikan latihan bebas kedua di Sirkuit Jeddah dengan hasil yang kurang maksimal. Pembalap asal Inggris itu gagal bersaing dengan duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Pere, serta Charles Leclerc dan Carlos Sainz dari Scuderia Ferrari.

Akibatnya, Hamilton berada di urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit dan 30,513 detik. Jawara dunia F1 tujuh kali itu mengatakan Mercedes W13 masih mempunyai masalah yang sama ketika melaju di Sirkuit Internasional Bahrain.

“Ini hari yang baik. Kami masih memiliki banyak masalah yang sama dengan yang kami alami di balapan terakhir, tetapi kami sedang mengatasinya,” kata Hamilton.

Masalah yang dimaksud Hamilton adalah sulitnya mengendalikan Mercedes W13 di trek lurus. Pasalnya, dia sempat mengeluhkan mobil itu akan ‘memantul’ jika dipacu dengan cepat di lintasan yang lurus.

“Tentu saja sedikit lebih sulit di sini dengan tikungan berkecepatan tinggi, tetapi cengkeramannya sangat bagus di trek dan kami hanya perlu menemukan kecepatan di trek lurus,” paparnya.

"Kami akan fokus malam ini, memahami data hari ini dan menempatkan diri kami di posisi terbaik untuk kualifikasi besok,” sambungnya, dilansir dari Planet F1.

Rekan setimnya, George Russell juga mengeluhkan masalah yang sama pada Mercedes W13. Namun, pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan akan berusaha keras memangkas jarak dengan Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari di GP Arab Saudi.

“Senang bisa kembali ke sirkuit Jeddah, dengan kecepatan sangat tinggi dan menggembirakan bagi para pebalap, tapi kami masih mengalami masalah yang sama yang kami hadapi akhir pekan lalu di Bahrain,” jelas Russell.



GP Arab Saudi 2022 sendiri akan berlangsung akhir pekan ini. Balapan akan dihelat di Sirkuit Corniche Jeddah, Arab Saudi, Senin (28/3/2022) dini hari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)