Joan Mir Sesumbar GSX-RR Bisa Bersaing di MotoGP 2022

Minggu, 27 Maret 2022 - 04:02 WIB
loading...
Joan Mir Sesumbar GSX-RR Bisa Bersaing di MotoGP 2022
Joan Mir menegaskan GSX-RR punya potensi untuk bersaing di MotoGP 2022. Namun, dia mengakui masih butuh penyesuaian untuk memaksimalkan kekuatan kuda besinya. Foto: ruetir
A A A
BARCELONA - Joan Mir menegaskan GSX-RR punya potensi tinggi untuk bersaing di MotoGP 2022. Namun, pembalapan Suzuki Ecstar mengakui masih butuh penyesuaian untuk memaksimalkan kekuatan kuda besinya.



Mir gagal mempertahankan gelar MotoGP lantaran menempati posisi tiga di klasemen akhir musim 2021. Hasil mengecewakan itu dipercaya karena motornya tak bisa bersaing dengan pabrikan lain, yang membuatnya tidak bisa tampil konsisten.

Di MotoGP 2022, performanya ada sedikit perkembangan. Namun, dari dua seri yang dijalani, Mir belum bisa masuk podium lantaran finish di posisi enam berturut-turut.

Mir mengaku cukup senang dengan penampilanya di GP Indonesia. Memulai balapan dari posisi ke-18, bisa finis di posisi keenam. Dia mengaku sempat mengalami masalah pada bagian depan motornya selama balapan berlangsung.

“Saya sangat senang dengan comeback. Ini sangat bagus karena start dari 18 dan kemudian finish di grup depan. Itu tidak mudah, tetapi saya sebenarnya berharap sedikit lebih ketika saya sampai di sana (grup depan)," kata Mir.

“Saya mulai mengalami masalah dengan bagian depan selama pertengahan balapan, jadi kami perlu memahami mengapa saya kesulitan akhir pekan ini dan mengapa arah yang kami ambil benar untuk kondisi basah," sambung pembalap asal Spanyol itu.

Mir mengatakan GSX-RR mempunyai potensi bagus untuk bersaing masuk podium atau meraih kemenangan di MotoGP 2022. Namun, dia menjelaskan masih butuh penyesuaian untuk mengeluarkan potensi terbaik motornya.

“Jika ingin meraih gelar juara, kami harus berjuang untuk podium dan memenangkan balapan. Kenyataannya adalah bahwa kami telah berjuang di dua balapan pertama, tetapi saya tahu kami memiliki potensi dengan motor baru ini," tuturnya.



“Kami perlu bekerja lebih baik dengan ban, elektronik, dan segalanya untuk menyatukan semuanya dan membantu memahami potensi sebenarnya dari motor ini, yang saya tahu cukup tinggi," pungkas Mir, dilansir dari Motosport Week.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3077 seconds (0.1#10.140)