Usyk Tinggalkan Medan Perang, Tantang Anthony Joshua Duel Ulang

Sabtu, 26 Maret 2022 - 14:25 WIB
loading...
Usyk Tinggalkan Medan Perang, Tantang Anthony Joshua Duel Ulang
Usyk Tinggalkan Medan Perang, Tantang Anthony Joshua Duel Ulang/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk mengkonfirmasi meninggalkan garis depan Ukraina melawan invasi Rusia untuk berlatih menghadapi pertandingan ulang Anthony Joshua . Juara dunia kelas berat asal Ukraina itu dijadwalkan bentrok dengan Anthony Joshua lagi di musim semi.

Namun, rencana itu berantakan setelah Rusia menginvasi Ukraina yang membuat Usyk mengangkat senjata. Usyk kembali ke negaranya untuk berjuang di garis depan yang membuat rencana duel ulang dengan Joshua menjadi belum jelas.



Orang-orang seperti Otto Wallin dan Joe Joyce berharap untuk bertarung dengan mantan juara kelas berat itu. Tapi kembalinya Usyk ke pelatihan berarti misi balas dendam Joshua kembali.

Usyk turun ke media sosial untuk mengonfirmasi bahwa dia kembali ke tinju, menulis di Instagram: "Saya memutuskan untuk mulai mempersiapkan pertandingan ulang dengan Anthony Joshua. Sejumlah besar teman saya mendukung saya, semua yang lain baik dan damai. Terima kasih Tuhan untuk semuanya.''

Memperluas pesannya dalam bahasa Ukraina, Usyk mengatakan: "Begitulah cara saya akan membantu negara saya lebih banyak dan itu lebih baik daripada berada di pertahanan teritorial dan berlarian di sekitar Kiev dengan senapan mesin.''

"Teman-teman terkasih, banyak teman dan orang dekat saya menelepon saya dan mendukung saya dalam hal ini. Pembenci, saya berharap Anda baik-baik saja dan berharap Anda bahagia, gembira, dan damai. Semuanya akan dengan berkat Tuhan. Semuanya akan menjadi Ukraina. Semoga semuanya baik-baik saja."

Tim Usyk melanjutkan pembicaraan dengan kubu AJ mengenai pertandingan ulang mereka minggu lalu. Mengkonfirmasi bahwa kliennya telah meninggalkan Ukraina, manajer Usyk Yaroslav Lordkipanidze mengatakan kepada AFP: "Dia pergi ke luar negeri untuk mempersiapkan pertandingan ulang."

Dia menambahkan bahwa orangnya telah meninggalkan garis depan "beberapa hari yang lalu" - tetapi tidak mengkonfirmasi lokasinya saat ini. Usyk dan Joshua sekarang kemungkinan akan bertanding ulang pada bulan Juni, meskipun tujuan pertarungan masih belum jelas.



Promotor Eddie Hearn mengungkapkan bahwa mereka telah menerima tawaran dari Timur Tengah dan AS untuk menjadi tuan rumah pertarungan - tetapi bos Matchroom ingin itu berlangsung di Inggris. ''Kami mendapat empat atau lima tawaran dari seluruh dunia. Ini secara efektif pertarungan split sehingga mereka ingin mengetahui tawaran yang datang untuk menggelar pertarungan. Kami ingin melakukannya di Inggris, tetapi ada banyak tawaran besar untuk menggelarnya di luar negeri,''kata eddie Hearn.

"Kami mendapat tawaran dari Timur Tengah, bebeapa negara di Timur Tengah, Amerika, Inggris, ya. Jadi saya pikir kami harus duduk bersama Alex [Krassyuk] dan mengatakan ini adalah tawaran yang kami miliki dan yang mana yang akan kami teruskan.
Kami ingin pertarungan terjadi sebelum akhir Juni, jadi mungkin pertengahan hingga akhir Juni, paling lambat Sabtu pertama di Juli, 2 Juli.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)