Sepenggal Kisah Misi Kemanusiaan Ruben Garcia untuk Pengungsi Ukraina

Sabtu, 26 Maret 2022 - 23:58 WIB
loading...
Sepenggal Kisah Misi Kemanusiaan Ruben Garcia untuk Pengungsi Ukraina
Saat jeda internasional banyak pemain yang memanfaatkan waktu libur dengan berkumpul bersama keluarga maupun kekasihnya. Tapi berbeda dengan Ruben Garcia / Foto: Marca
A A A
NEVARRA - Saat jeda internasional banyak pemain yang memanfaatkan waktu libur dengan berkumpul bersama keluarga maupun kekasihnya. Tapi berbeda dengan Ruben Garcia.

Pemain Osasuna itu kembali menunjukkan komitmen sosialnya dengan memimpin konvoi membawa bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Ukraina. Total, ada lima kendaraan yang mengangkut pakaian, obat-obatan dan makanan yang akan digunakan para pengungsi.

BACA JUGA: Luka Seumur Hidup Jorginho

Tayonar adalah tempat para pengungsi berada di mana Garcia dan rekan setimnya pergi untuk memberikan sumbangan mereka. LSM Segunda Familia membantu pesepak bola dan timnya dalam misi kemanusiaan ini.

Ide kemanusiaan ini muncul setelah Garcia berbincang dengan tetangganya yang baru saja melakukan misi kemanusiaan di Tayonar. Tak lama berselang, dia meminta izin kepada klub untuk absen pada sesi latihan. Osasuna dalam hal ini selalu memberikan dukungan kepada pemainnya

BACA JUGA: Air Mata Penyesalan Andriy Yarmolenko Kirim Keluarga ke Ukraina

"Tujuan prioritas adalah membawa sebanyak mungkin anak dengan ibu mereka, semakin baik. Seorang wanita hamil tujuh bulan akan datang yang anaknya akan lahir di Spanyol," kata Rubén García dikutip dari Marca, Sabtu (26/3/2022).

"Klub telah memberikan saya semua jenis fasilitas seperti beberapa mobil van dengan peralatan yang diperlukan. Jagoba telah memberi saya keuntungan dalam hal hari libur juga," jelas Garcia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)