2 Pembalap AHM Raih Podium di Race Pertama ARRC Buriram 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 - 17:46 WIB
loading...
2 Pembalap AHM Raih Podium di Race Pertama ARRC Buriram 2022
Lagu Kebangsaan Indonesia Raya menggema di Chang International Circuit, Thailand, Sabtu (26/3/2022). Ini menyusul keberhasilan dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang merebut podium pada race pertama ARRC 2022 /
A A A
BURIRAM - Lagu Kebangsaan Indonesia Raya menggema di Chang International Circuit, Thailand, Sabtu (26/3/2022). Ini menyusul keberhasilan dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang , yang sukses memenangi balapan di kelas Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600 dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 seri pertama, race perdana.

Rheza dan Andi menunjukkan performa dan dominasinya sejak melakukan sesi latihan bebas. Bahkan pada sesi kualifikasi, Andi yang berpengalaman di ajang kelas dunia GP Moto3 berhasil merebut posisi pertama alias pole position.

Secara konsisten keduanya mampu melahap lap demi lap balapan dengan baik, bersaing dengan deretan pebalap depan, hingga mempertahankan posisi. Prestasi membanggakan bagi Rheza tak lepas dari pengalaman serta kerja kerasnya.

BACA JUGA: Rudal Berpotensi Hantam Jeddah, GP Arab Saudi Akan Tetap Berlangsung

Memulai balapan dari posisi keempat, pembalap 23 tahun asal Sleman itu langsung menggeber CBR250RR miliknya hingga merangsek ke depan. Saling berganti posisi dengan pembalap asal Thailand dan Malaysia, atau bahkan rekan setim, M Adenanta Putra.

”The Silent Boy”, julukan Rheza, akhirnya finis di belakang pembalap Thailand Piyawat Patoomyos. Namun Patoomyos dinyatakan melanggar aturan batas garis balap (track limit) dan dikurangi satu posisi. Podium pertama ini serasa de javu bagi Rheza, seperti yang pernah dirasakannya pada 2018 lalu.

”Sejak sesi kualifikasi, sudah tergambar balapan akan berlangsung ketat karena banyak pebalap yang tampil bagus. Tapi saya yakin dengan dukungan tim yang solid dan memiliki pengalaman yang kuat, saya bisa menjaga peluang dan akhirnya mempersembahkan podium yang sangat penting sebagai modal perjalanan berikutnya. Race 2, saya akan kembali berusaha tampil maksimal,” kata Rheza.

BACA JUGA: Rudal Serang Jeddah, Verstappen dan Perez Beda Reaksi

Sementara itu, harapan podium untuk Adenanta Putra pupus di lap terakhir pada balapan kelas AP250. Berpenampilan menjanjikan sejak babak latihan bebas dan menduduki pos kedua saat kualifikasi, Adenanta harus menambah ketenangan di lintasan saat balapan. Jelang finis, pembalap dari Ngawi kelahiran 17 tahun lalu itu menabrak pembalap lain di tikungan akhir.

”Sayang sekali, saya harus menyelesaikan balapan tanpa poin. Saya memiliki perkembangan bagus sejak kualifikasi dan yakin bisa bersang di balapan. Tapi saya harus terjatuh dalam pertarungan rapat di lap terakhir. Ini pengalaman yang berharga. Saya akan berusaha menebusnya di race 2,” ujar Adenanta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)