Marc Marquez Alami Fase Penurunan dalam Karier MotoGP

Minggu, 27 Maret 2022 - 06:04 WIB
loading...
Marc Marquez Alami Fase Penurunan dalam Karier MotoGP
Marc Marquez tengah dalam fase penurunan dalam kariernya. Itu sebagaimana disampaikan ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo / Foto: Marc Marquez
A A A
PALMA - Marc Marquez tengah dalam fase penurunan dalam kariernya. Itu sebagaimana disampaikan ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo.

Chicho mengatakan Marquez akan sulit untuk bangkit karena sering terjatuh dan cedera. Pernyataan itu keluar menyusul insiden yang dialami The Baby Alien selama tampil di MotoGP Indonesia, akhir pekan kemarin.

Saat itu, Marquez mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi pemanasan. Akibatnya, cedera diplopia kembali kambuh.

BACA JUGA: Rudal Berpotensi Hantam Jeddah, GP Arab Saudi Akan Tetap Berlangsung

Chicho pun merasa prihatin dengan apa yang dialami Marquez. Meski begitu, ia tak ragu pembalap tim Repsol Honda itu bakal kembali ke performa terbaiknya di lintasan pacuan kuda besi MotoGP.

"Kami menyaksikan fase penurunan seorang pembalap yang, setelah jatuh dan cedera, menemukan dirinya di dalam lubang. Akankah dia (Marquez) keluar dari pit ini dengan melakukan apa yang selalu dia lakukan, mencapai batas, atau akankah dia keluar dari pit dengan strategi baru, cara baru memahami balapan, atau cara baru bersaing?,” kata Chicho dilansir dari Paddock GP, Sabtu (26/3/2022).

Lebih lanjut, Chicho juga mempertanyakan kondisi Marquez yang saat ini sedang dalam fase penurunan karier. Menurutnya, fase ini sudah lazim terjadi dalam dunia olahraga, termasuk motorsport.

BACA JUGA: Rudal Serang Jeddah, Verstappen dan Perez Beda Reaksi

“Secara umum, dalam olahraga, kita telah melihat beberapa atlet terbaik dalam sejarah yang telah menandai musim dan mencapai hal-hal yang paling luar biasa. Mereka semua mengalami fase kemunduran. Pertanyaannya adalah: apakah Marc Marquez dalam fase down atau tidak?,” pungkas Chicho.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1543 seconds (10.55#12.26)