Bidik Gelar Coppa Italia Bersama Juventus, Buffon Bakal Ukir Rekor Pribadi

Rabu, 17 Juni 2020 - 17:19 WIB
loading...
Bidik Gelar Coppa Italia Bersama Juventus, Buffon  Bakal Ukir Rekor Pribadi
Gianluigi Buffon mengaku lebih termotivasi jelang final Coppa Italia antara Juventus melawan Napoli. Dia sudah tidak sabar untuk menambah koleksi gelar. Foto: reuters
A A A
ROMA - Gianluigi Buffon mengaku lebih termotivasi jelang final Coppa Italia antara Juventus melawan Napoli . Dia sudah tidak sabar untuk menambah koleksi gelar karena mungkin saja itu terakhir kalinya di kompetisi tersebut.

(Baca Juga: Jelang Final Coppa Italia, Presiden Napoli Siratkan Dendam ke Sarri )

Dengan usia sudah 42 tahun, Buffon tidak bisa berharap akan terus membela Juventus. Mengingat masa tugasnya akan habis pada 30 Juni nanti, Buffon bisa saja memutuskan pensiun. Sekalipun mendapat kontrak baru, dia pastinya tidak akan jadi pilihan utama.

“Saya bermain lebih sedikit pada musim ini. Jadi, tentu saja ketika diturunkan ke lapangan, saya lebih bersemangat dari biasanya. Rahasia sesungguhnya untuk menjaga performa terbaik adalah mengurangi jumlah bertanding yang Anda jalani,” ucap Buffon, dilansir skysport.

Nyatanya, Buffon baru tampil 12 kali disemua kompetisi pada musim ini. Kabar baiknya, dia konon bakal diturunkan pelatih Maurizio Sarri saat bentrok Napoli di Stadio Olimpico, dini hari nanti. Jika benar, maka dia berpeluang membukukan rekor pribadi.

Mantan kiper Paris Saint Germain (PSG) itu sudah lima kali menjuarai Coppa Italia. Jika nanti sukses membantu La Vecchia Signora mengalahkan Napoli, dia bakal menyamai Roberto Mancini yang pernah enam kali jadi juara.

(Baca Juga: Jelang Final Coppa Italia, Sarri Jengkel Dikaitkan dengan Rekor Buruk )

“Cukup banyak pemain yang bertanding hanya dengan mengandalkan kekuatan fisik. Tapi, bagi saya, saya bermain mengandalkan pengalaman dengan intensitas luar biasa. Tentu saja saya sudah cukup istirahat. Dengan demikian, saya dalam kondisi bugar,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)