Jonatan Christie Tembus Final Swiss Open 2022 usai Kalahkan Kidambi Srikanth

Minggu, 27 Maret 2022 - 02:02 WIB
loading...
Jonatan Christie Tembus Final Swiss Open 2022 usai Kalahkan Kidambi Srikanth
Jonatan Christie Tembus Final Swiss Open 2022 usai Kalahkan Kidambi Srikanth. Foto: Twitter/@INABadminton
A A A
BASEL - Jonatan Christie berhasil melangkah ke final Swiss Open 2022 usai menyingkirkan wakil India, Kidambi Srikanth . Tunggal putra Indonesia menang lewat pertarungan tiga gim berdurasi 55 menit dengan skor 18-21, 21-7, 21-13.

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB, pebulu tangkis berjuluk Jojo memimpin lebih dulu dengan skor 4-1. Namun, Srikanth bisa membalik keadaan menjadi 8-4 lewat kombinasi serangan bola-bola tajam yang dilancarkannya.



Jojo yang terus ditekan pun tak mampu mengembangkan permainannya. Alhasil, dia tertinggal enam poin di angka 5-11 pada interval gim pertama.

Usai jeda, peraih emas Asian Games 2018 itu masih kesulitan untuk mengimbangi permainan cepat dari Srikanth. Selisih enam poin pun terus berlanjut hingga poin menginjak angka 10-16.

Namun, setelah itu Jojo nampak mulai menemukan sentuhan terbaiknya hingga berhasil memangkas jarak menjadi 18-19. Sayangnya, pada poin-poin kritis dia terlihat kurang berkonsentrasi yang membuatnya kehilangan gim pertama dengan skor 18-21.

Pada gim kedua, pemain ranking delapan dunia itu kembali memulai pertandingan dengan baik. Jumping Smash yang dilakukannya sangat efektif menembus pertahanan Srikanth dan dia pun terus unggul dengan skor 6-2.

Terus menekan, Jojo membuat Srikanth benar-benar kewalahan menghadapi serangannya. Poin demi poin pun didapatkannya untuk memimpin 11-5 pada interval gim kedua.

Usai rehat, pemain berusia 24 tahun itu tak mengendurkan serangan. Dia tak henti-hentinya mendulang poin hingga unggul jauh 15-6.

Dominasi Jojo pun terus berlanjut hingga gim kedua berakhir dengan skor 21-7. Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak rubber game.

Pada gim penentuan, pertandingan berjalan sengit. Kedua pemain saling mengejar poin sebelum akhirnya Jojo unggul 11-5 pada interval gim ketiga.

Setelah itu, Srikanth nampaknya sudah kehabisan bensin. Dia tak mampu memberikan perlawanan lagi pada Jojo yang terus memberikan tekanan padanya. Alhasil, Jojo menang dengan mudah pada gim ketiga dengan skor 21-13.

Dengan hasil tersebut, Jojo menyusul ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang sudah lebih dulu mengamankan tiket ke partai puncak. Selanjutnya, dia akan menghadapi Prannoy H. S. yang menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)