Hasil Swiss Open 2022: Pramudya/Yeremia Kalah, Indonesia Cuma 2 Wakil di Final

Minggu, 27 Maret 2022 - 03:42 WIB
loading...
Hasil Swiss Open 2022: Pramudya/Yeremia Kalah, Indonesia Cuma 2 Wakil di Final
Hasil Swiss Open 2022: Pramudya/Yeremia Kalah, Indonesia Cuma 2 Wakil di Final: Foto: Twitter/@INABadminton
A A A
BASEL - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan , menelan kekalahan pada babak semifinal Swiss Open 2022. Pram/Yeremia ditumbangkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dua gim langsung dalam waktu 36 menit dengan skor 21-18 dan 21-18.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB, Pram/Yeremia tampil apik pada awal gim pertama. Mereka bisa mengimbangi permainan dari Goh/Izzuddin yang berstatus unggulan delapan dan sempat unggul 4-2.



Sayangnya, pasangan muda Tanah Air itu keteteran menghadapi bola-bola cepat yang dilesatkan oleh Goh/Izzuddin. Alhasil, mereka balik tertinggal 7-11 pada interval gim pertama.

Usai jeda, permainan Pramudya/Yeremina membaik. Mereka meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang sebelumnya mereka buat dan bisa menekan utusan Negeri Jiran itu. Bahkan, mereka berhasil memangkas jarak menjadi 16-14.

Akan tetapi, pukulan pasangan ranking 23 dunia itu beberapa kali tak akurat dan menyangkut di net. Hal itu membuat Goh/Izzuddin mendapat keuntungan hingga bisa menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pada awal gim kedua, Pramudya/Yeremia kembali memulainya dengan baik. Mereka membuat Goh/Izzuddin kewalahan dengan smash-smash bertenaga yang mereka lesatkan hingga unggul 7-4.

Terus menekan, sang wakil Merah-Putih mendulang poin demi poin lewat kombinasi serangan bola yang terus mereka turunkan. Alhasil, mereka memimpin 11-7 pada interval gim kedua.

Namun usai jeda, performa Pramudya/Yeremia merosot cukup tajam. Mereka kembali membuat kesalahan-kesalahan fatal seperti servis yang menyangkut di net. Kelengahan mereka pun dimanfaatkan dengan baik oleh Goh/Izzuddin untuk membalikkan keadaan menjadi 14-12.

Setelah itu, dominasi Goh/Izzuddin tak bisa terbendung lagi. Meski Pram/Yeremia sempat memangkas jarak menjadi 20-18, pasangan Negeri Jiran itu tetap bisa meraih kemenangan pada gim kedua dengan skor akhir 21-18.

Kalahnya Pramudya/Yeremia membuat Indonesia hanya mengirim dua wakil pada partai puncak Swiss Open 2022. Adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie yang berhasil melaju ke laga pamungkas. Sementara, Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mendapat hasil yang sama dengan Pram/Yere.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)