Kecelakaan Parah Saat Kualifikasi GP Arab Saudi, Begini Kondisi Mick Schumacher

Minggu, 27 Maret 2022 - 07:35 WIB
loading...
Kecelakaan Parah Saat Kualifikasi GP Arab Saudi, Begini Kondisi Mick Schumacher
Mick Schumacher mengalami kecelakaan parah saat kualifikasi GP Arab Saudi. Walau mobilnya hancur, pembalap Formula 1 (F1) itu tidak terkena cedera parah. Foto: au.motorsport
A A A
JEDDAH - Mick Schumacher mengalami kecelakaan parah saat kualifikasi kedua (Q2) GP Arab Saudi, Minggu (27/3/2022). Walau mobilnya hancur karena menabrak pembatas, pembalap Formula 1 (F1) itu tidak terkena cedera parah.



Insiden itu terjadi di tikungan ke-12 Jeddah Corniche Circuit. Ingin memacu kecepatannya, Schumacher malah hilang kendali hingga menabrak pembatas yang membuat mobilnya rusak.

Haas F1 lalu membeberkan kondisi Schumacher. Disebutkan, pembalap berusia 23 tahun itu dalam keadaan baik-baik saja dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan helikopter.

"Mick secara fisik dalam kondisi baik. Tetapi, akan diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit untuk pemeriksaan pencegahan lebih lanjut," tulis Haas F1 di Twitter.

Schumacher mendapat banyak dukungan dari penggemar balap mobil. Haas F1 sangat berterima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan kepada pembalapnya.

Namun, masih belum diketahui apakah Schumacher akan tetap mengikuti GP Arab Saudi yang merupakan seri kedua F1 2022. "Terima kasih atas semua pesan dan harapan baik Anda setelah kecelakaan Mick," tambahnya.

Kecelaaan yang dialami Schumacher sempat membuat red flag berkibar cukup lama. Proses kualifikasi sampai terhenti sekitar satu jam untuk pengangkutan mobil dan pembersihan puing mobil.



Sebab, komponen bagian belakang mobil sampai terlepas ketika diangkat truk pengangkut. Melihat betapa parahnya kerusakan yang dialami, beruntung Schumacher dalam kondisi yang baik-baik saja.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)