Christian Eriksen Cetak Gol untuk Denmark, Bek Belanda Gemetar

Minggu, 27 Maret 2022 - 11:30 WIB
loading...
Christian Eriksen Cetak Gol untuk Denmark, Bek Belanda Gemetar
Bek Belanda, Matthijs de Ligt sempat merinding saat menghadapi Denmark pada laga persahabatan. Sebab, dia melihat Christian Eriksen mencetak gol bagi Tim Dinamit. Foto: apnews
A A A
AMSTERDAM - Bek Belanda, Matthijs de Ligt sempat merinding saat menghadapi Denmark pada laga persahabatan. Sebab, dia melihat Christian Eriksen mencetak gol bagi Tim Dinamit hanya dalam tempo dua menit setelah comeback di laga internasional.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Uji Coba, Minggu (27/3/2022): Jerman Gempur Israel

Eriksen kembali membela Denmark setelah insiden di Piala Eropa 2020 yang hampir saja merengut nyawanya. Pemain berusia 30 tahun itu sempat terkena serangan jantung saat melawan Finlandia di penyisihan Grup B, pada 12 Juni 2021.

Setelah mendapat pertolongan pertama di lapangan, Eriksen segera dilarikan ke Rigshospitalet. Mantan gelandang Inter Milan itu harus menepi untuk waktu yang lama sebelum kembali ke lapangan hijau.

Sekarang, pemain yang kini membela klub Liga Inggris, Brentford itu sudah pulih. Dia bahkan sudah bermain lagi bersama Denmark saat laga persahabatan kontra Belanda, Minggu (27/3/2022) dini hari.

Eriksen memang tidak masuk starting line-up. Pemain berusia 30 tahun itu baru turun di menit ke-46 menggantikan Jesper Lindstroem. Hebatnya, dia langsung mencetak gol di menit ke-48, atau dua menit setelah dimainkan.

Sayangnya, gol Eriksen belum bisa menyelamatkan negaranya dari kekalahan. Denmark pada akhirnya harus rela dihabisi Belanda 2-4 di Amsterdam ArenA.

Gol Belanda dibukukan Steven Bergwijn (16’ dan 71’), Nathan Aku (29’), dan Memphis Depay (37’ (P). Sementara, satu gol Denmark lainnya dicetak Jannik Vestergaard (20’).

Melihat Eriksen mencetak gol bagi Denmark membuat De Ligt terpukau. Pemain Juventus itu mengaku merinding menyaksikan proses Eriksen membobol gawang Belanda.

“Saya merinding. Sangat bagus dia (Eriksen) kembali, dan bagaimana dia mencetak gol dan membentur tiang hari ini menunjukkan kelas mutlaknya,” kata De Ligt.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1562 seconds (10.101#12.26)