Piala Dunia 2022, Masa Bakti Terakhir Lionel Messi

Senin, 28 Maret 2022 - 02:02 WIB
loading...
Piala Dunia 2022, Masa Bakti Terakhir Lionel Messi
Lionel Messi sepertinya sudah siap untuk mengakhiri kariernya internasionalnya bersama Argentina. Ia pun diperkirakan bakal gantung sepatu setelah Piala Dunia 2022 berakhir / Foto: Buenos Aires Times
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi sepertinya sudah siap untuk mengakhiri kariernya internasionalnya bersama Argentina. Ia pun diperkirakan bakal gantung sepatu setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun. Memang waktu tersebut tak lama lagi, mengingat kemenangan Argentina 3-0 atas Venezuela lalu di babak kualifikasi Piala Dunia kemungkinan menjadi pertandingan terakhir bagi Messi di kandangnya sendiri.

Pada laga tersebut, Messi berhasil mencetak gol di menit ke-82 untuk menutup kemenangan Argentina 2-0. Saat itu, fans La Albiceleste mengapresiasi penampilan La Pulga.

BACA JUGA: Roberto Mancini Tepis Rumor Akan Berhenti Latih Italia

Sebagian penonton mengira bahwa momen itu akan menjadi perpisahan sang kapten Argentina di negaranya sendiri untuk karier internasionalnya. Penggemar Messi mungkin tidak menginginkan kemungkinan itu terjadi pada La Pulga.

Tetapi, tampaknya Messi lebih dekat dengan pensiun dari apa yang terlihat. Messi mengisyaratkan bahwa dia akan membuat keputusan besar pada akhir musim depan.

"Saya hanya bisa memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, saya hanya memikirkan menghadapi Ekuador. Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali banyak hal,” kata Messi, menurut laporan Marca yang dilansir dari Ibtimes, Minggu (27/3/2022.

BACA JUGA: Christian Eriksen Cetak Gol untuk Denmark, Bek Belanda Gemetar

Memang, catatan Messi bersama klubnya PSG memang sangat mengecewakan. Akan tetapi, La Pulga sebelumnya bisa memenangkan Copa America untuk Argentina musim panas lalu 2021.

Di sisi lain, pekan lalu muncul laporan bahwa Messi dan ayahnya sudah mencari cara untuk kembali ke Barcelona. Ini sepertinya tidak mungkin terjadi, dengan masalah keuangan Barcelona dan kontraknya yang ada dengan PSG. Sudah dipastikan, bahwa negaranya telah menjadi prioritas dalam setahun terakhir selain PSG.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)