Pembelaan Gareth Southgate Usai Jordan Pickford Dihujani Kritik

Senin, 28 Maret 2022 - 11:30 WIB
loading...
Pembelaan Gareth Southgate Usai Jordan Pickford Dihujani Kritik
Gareth Southgate memberikan pembelaan pada Jordan Pickford setelah kiper Inggris itu mendapatkan kritikan pedas usai mengalahkan Swiss dengan skor 2-1 pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB / Foto: GiveMeSport
A A A
LONDON - Gareth Southgate memberikan pembelaan pada Jordan Pickford setelah kiper Inggris itu mendapatkan kritikan pedas usai mengalahkan Swiss dengan skor 2-1 pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Menurut pelatih, tidak ada hal yang perlu dikritisi dari penampilan Pickford.

Selama berhadapan melawan Swiss, Pickford dianggap sudah tidak lagi mampu memberikan performa terbaik untuk menghalau serangan yang dilakukan tim lawan. Namun Southgate merasa pemain Everton itu mampu menunjukkan kualitasnya saat menghadapi Swiss.

BACA JUGA: Roberto Mancini Tepis Rumor Akan Berhenti Latih Italia

"Semua orang selalu menyoroti Jordan Pickford tetapi Anda melihat di babak pertama kualitas yang dia miliki. Dia tenang dengan bola hari ini, dia membuat keputusan yang baik dan tidak mengambil risiko di area konyol," ungkap Gareth Southgate dilansir dari Liverpool Echo, Minggu (27/3/2022).

Southgate pun merasa Pickford selalu tampil cukup memuaskan bersama Timnas Inggris. Kiper berusia 28 tahun itu dianggap mengerti dengan apa yang harus dilakukannya di lapangan untuk meraih hasil maksimal.

BACA JUGA: Christian Eriksen Cetak Gol untuk Denmark, Bek Belanda Gemetar

“Dia (Pickford) selalu bermain bagus untuk kami. Dia memiliki fokus yang baik dengan kami dan hubungan yang sangat baik dengan Martyn Margetson (pelatih kiper Inggris), yang menurut saya melakukan pekerjaan yang sangat baik dengannya,” tambahnya.

“Dia tahu struktur di sekelilingnya dan dia tahu dengan jelas bagaimana kami ingin dia bermain. Lihat, ada persaingan untuk posisi semua orang dan itulah yang kami inginkan,” pungkas Southgate.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)