Tutup Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII, Ketum PJSI Banting Atlet

Minggu, 27 Maret 2022 - 16:59 WIB
loading...
Tutup Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII, Ketum PJSI Banting Atlet
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menutup Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII, Minggu (27/3/2022) / Foto: MPI
A A A
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menutup Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII, Minggu (27/3/2022). Menariknya, Ketua Umum PB PJSI menutup acara ini dengan membanting para atlet.

Kejuaraan ini digelar dalam rangka persiapan menghadapi event regional dan internasional. Di antaranya event level regional terdekat Asian Games 19 tahun 2022 di Hangzhou, China dan Sea Games 31 2022 di Vietnam.

Sebanyak 500 atlet pejudo yang merupakan wakil dari Pemprov PJSI dari 34 provinsi bertanding di Gor Kartika Divisi I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat. Kejuaraan nasional Judo ini terbagi dalam 4 kelompok kategori yakni kadep, junior, senior dan kodomo kata Putra-putri. Dalam ketegori itu terbagi lagi kepada level di beratnya masing-masing.

BACA JUGA: Hasil NBA, Minggu (27/3/2022): Raptors Hancurkan Pacers, Bucks dan Heat Terkapar

Sebelum menutup acara ini, dilaksanakan selebrasi kepada juara satu, dua, dan tiga di atas podium yang tersedia. Penyerahan medali kepada mereka dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, beserta wakil dan Sekretaris Jenderal PJSI.

Setelah itu, digelar upacara penutupan yang diikuti ke-34 perwakilan Provinsi di depan para penonton yang memadati tribun. Acara simbolis penyerahan sabuk mengawali rangkaian ini.

Tutup Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII, Ketum PJSI Banting Atlet


BACA JUGA: Roberto Mancini Tepis Rumor Akan Berhenti Latih Italia

Satu yang menarik di mana sang Ketua Umum menggunakan baju khas bela diri dengan sabuk hitam melingkar di pinggangnya. Dia menerima tanda sabuk kehormatan dari para guru besar Judo di Indonesia.

Setelahnya, sang ketua umum menunjukkan aksi tak kalah menarik. Dia memanggil tiga perwakilan peserta untuk membanting mereka secara bergantian. Tak ayal aksi ini memancing riuh tepuk tangan penonton.

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para wasit terbaik, dan pemain terbaik di setiap kategori. Mereka masing-masing mendapat cenderamata berupa medali, plakat, trofi dan sertifikat.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)