Bogor Lavani Juara Proliga Putra 2022 usai Kalahkan Surabaya Samator

Minggu, 27 Maret 2022 - 22:49 WIB
loading...
Bogor Lavani Juara Proliga Putra 2022 usai Kalahkan Surabaya Samator
Pebola voli Bogor Lavani melakukan selebrasi setelah mencetak poin dari Surabaya Bhayangkara Samator pada babak grand final putra Proliga 2022. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras.
A A A
BOGOR - Bogor Lavani juara Proliga Putra 2022 setelah mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator. Tampil di grand final, mereka menang dengan skor akhir 3-2.

Tampil di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Bogor, Minggu (27/3/2022), kedua tim bersaing sengit sejak set pertama. Bahkan, jarak antara Surabaya Samator dan Lavani tak pernah jauh.



Walau demikian, Surabaya Samator dapat unggul terlebih dahulu ketika technical time-out pertama, dengan skor 8-7. Meski mendapat perlawanan dari Lavani, mereka menjaga keunggulan di technical time-out kedua, 16-15.

Keadaan tersebut tak membuat Lavani menyerah begitu saja. Mereka bahkan dapat memaksa laga mencapai deuce, 24-24. Tetapi, Surabaya Samator mampu merebut set pertama dengan skor 27-25 dan unggul 1-0.

Persaingan yang ketat kemudian terulang pada set kedua. Namun, kali ini justru Lavani yang tampak bermain lebih baik. Mereka kemudian unggul di technical time-out pertama, 8-6.

Momentum positif tersebut kemudian dimaksimalkan dengan baik oleh Lavani. Mereka bahkan mampu memperlebar keunggulannya pada technical time-out kedua, dengan angka 16-11.

Bertekad menyamakan skor besar, Lavani tak menurunkan tempo serangannya. Mereka dapat melepaskan sejumlah spike keras, sehingga merebut set kedua dengan angka 25-19 dan membuat angka imbang 1-1.

Surabaya Samator lalu mencoba untuk membalas pada set ketiga. Mereka sukses menahan sejumlah serangan Lavani dengan bloknya, sehingga memimpin di technical time-out pertama, 8-6.

Lavani yang berusaha memberikan tekanan terus menempel. Meski begitu, Surabaya Samator mampu menjaga keunggulan ketika mencapai technical time-out kedua, 16-14.

Setelah itu, Surabaya Samator mampu membuat Lavani kesulitan. Hal tersebut membuat mereka dapat mengakhiri set ketiga dengan skor 25-20 dan kembali memimpin 2-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)