Menang Perdana, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-19 Pantang Menyerah

Senin, 28 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
Menang Perdana, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-19 Pantang Menyerah
Menang Perdana, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-19 Pantang Menyerah. Foto: PSSI
A A A
DAEGU - Timnas Indonesia U-19 akhirnya mendapat kemenangan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) dan laga uji coba di Korea Selatan. Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong dibekap dua kekalahan.

Garuda Muda sebelumnya dikalahkan Yeungnam University (dengan skor 1-5) kemudian takluk di tangan Korea Selatan U-19 (dengan skor 0-7). Pada laga uji coba ketiga melawan Universitas Daegu, Minggu (27/3/2022), Timnas Indonesia U-19 menang tipis 2-1.



Setelah laga itu, Shin Tae-yong mengaku bersyukur menyaksikan timnya mencicipi kemenangan. Menurut pelatih asal Korea Selatan, tim nasional Indonesia U-19 cukup terkuras fisiknya selama pemusatan latihan di Negeri Gingseng.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan perdana. Memang selama ini kita latihan sangat keras," kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI, Senin (28/3/2022).

"Tetapi pemain tidak menyerah dan terus kerja keras sampai akhir pertandingan," lanjutnya.

Meski baru menang, Timnas Indonesia U-19 tidak bisa langsung bersantai. Ujian berat menanti mereka karena laga berikutnya akan segera mereka lakoni. Dan lawan kali ini, tentu saja akan menjadi lebih berat ketimbang Universitas Daegu.

Kendati begitu, kemenangan uji coba ini tentu saja hasil tersebut menjadi modal bagus. Mengingat, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan akan kembali menghadapi Timnas Korea Selatan U-19 pada Selasa (29/3/2022). Mereka harus menunjukkan perkembangan setelah sebelumnya kalah 0-7.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)