Tim Voli Bogor LavAni: Tanda Cinta SBY buat Ibu Ani, Debut Langsung Juara Proliga

Senin, 28 Maret 2022 - 10:30 WIB
loading...
Tim Voli Bogor LavAni: Tanda Cinta SBY buat Ibu Ani, Debut Langsung Juara Proliga
Bogor LavAni mengukir sejarah dengan menjuarai Proliga 2022. Padahal klub bola voli putra ini baru dibentuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekitar dua tahun lalu. Foto: Twitter
A A A
BOGOR - Bogor LavAni mengukir sejarah dengan menjuarai Proliga 2022. Padahal klub bola voli putra ini baru dibentuk mantan Presiden Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekitar dua tahun lalu.



Bogor LavAni meraih gelar usai mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator 3-2 di partai final. Mereka jadi juara setelah bertarung lima set 27–25, 19–25, 25–20, 18–25, 10–15 dengan total poin 99–110

Sukses memenangi set kedua, keempat dan kelima berujung gelar perdana bagi Bogor LavAni pada debut musimnya di Proliga. Momen ini semakin spesial karena pemainnya menyabet sejumlah gelar indvidu.

Pencapaian ini sampai membuat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku pemilik klub dan juga putra SBY takjub. Sebab, Bogor LavAni langsung juara meski baru mengikuti turnamen yang digelar sejak 2002 itu.

"Ini kejutan. Saya terkejut, karena kami baru pertama kali tampil langsung juara," kata AHY dalam rilisnya.

Namun, sukses ini tak membuat AHY berpuas diri. Dia mengatakan Bogor LavAni akan mempersiapkan pasukan guna mengarungi kejuaraan LiVoli.
Ini lantaran skuadnya diperkuat mayoritas pemain muda.

Artinya, persiapan matang sejak dini harus dilakukan untuk menjaga prestasinya. "Kami harus mempersiapkan tim, dan membina klub ini, karena diisi para pemain muda," tegasnya.

Bogor LavAni boleh berbangga diri karena bisa merebut gelar bergengsi dalam waktu singkat. Pasalnya, klub voli yang didirikan SBY ini baru berusia dua tahun.

Bogor LavAni berasal dari tiga kata yakni "Bogor" yang merupakan tempat dimana klub ini didirikan dan bermarkas. Lalu, "Lav" berasal dari bahasa Inggris yaitu "Love". Sedangkan "Ani" merupakan nama mendiang istri SBY, yaitu "Ani Yudhoyono".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)