Roberto Mancini Lolos Pemecatan, Pimpin Italia vs Turki

Senin, 28 Maret 2022 - 20:02 WIB
loading...
Roberto Mancini Lolos Pemecatan, Pimpin Italia vs Turki
Timnas Italia mempertahankan posisi Roberto Mancini sebagai pelatih kepala/foto/Twitter/@azzurri
A A A
ROMA - Timnas Italia mempertahankan posisi Roberto Mancini sebagai pelatih kepala. Mantan allenatore Inter Milan masih mendapat kepercayaan meski gagal membawa Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menurut laporan surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere dello Sport, yang dilansir Football Italia, Senin (28/3/2022), Presiden FIGC, Gabriele Gravia, disebutkan bahwa Mancini tetap memimpin Italia meskipun Azzurri gagal tampil di Piala Dunia 2022 setelah ditaklukkan Makedonia Utara 0-1 pada playoff Zona Eropa .

Baca juga: Kanada Cetak Sejarah Lolos ke Piala Dunia 2022 setelah 36 Tahun Menanti


Gravia mengatakan, meski Mancini tak mampu membawa Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia, dia tidak akan memecat pria berusia 57 tahun itu. Gravia akan mempertahankan Mancini hingga beberapa musim ke depan.

Sebelumnya, Mancini juga menegaskan tidak akan mundur dari posisinya di timnas Italia. Eks pelatih Manchester City itu kemungkinan akan memimpin Gli Azzurri melawan Turki pada pertandingan persahabatan di Konya Buyuksehir Stadyumu pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.



Akan tetapi, untuk kepastian secara resminya, Mancini akan mengadakan konferensi pers pra pertandingan melawan Turki hari ini (waktu setempat). Mancini akan mengkonfirmasi keputusannya apakah untuk tetap memimpin atau sebaliknya.

Seperti diketahui, kontrak Mancini bersama Gli Azzuri akan berakhir pada 31 Juli 2026. Namun, bukan tidak mungkin masa depan Mancini di Italia akan berakhir cepat sebelum masa kontraknya habis. Keputusan itu tergantung dari kedua pihak, baik dari pihak manajer maupun Mancini.

Sebelumnya, Carlo Ancelotti digadang-gadang menjadi kandidat kuat pengganti Mancini. Namun setelah dikonfirmasi, Ancelotti nampaknya tak berminat dan lebih memilih tetap tinggal di Real Madrid.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)