Lobi Ansan Greeners, Shin Tae-yong Berharap Asnawi Mangkualam Tampil di SEA Games 2021

Senin, 28 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Lobi Ansan Greeners, Shin Tae-yong Berharap Asnawi Mangkualam Tampil di SEA Games 2021
Shin Tae-yong berencana memanggil bek sayap Asnawi Mangkualam untuk SEA Games 2021/Foto/Twitter
A A A
ANSAN - Shin Tae-yong berencana memanggil bek sayap Asnawi Mangkualam untuk SEA Games 2021. Juru taktik asal Korea Selatan itu melobi Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, agar rela melepas Asnawi bulan depan.

SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, bentrok dengan jadwal pertandingan Ansan Greeners di K-League 2. SEA Games berlangsung dari 12 hingga 23 Mei 2022.



Di kurun waktu tersebut, Ansan akan memainkan tiga pertandingan. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong menemui Cho Min-kook agar memberi izin Asnawi membela timnas Merah Putih.

Shin Tae-yong pun datang langsung ke pertandingan tandang Ansan menghadapi Jeonnam Dragons di Gwangyang pada Sabtu 26 Maret 2022 silam. Usai laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Shin Tae-yong langsung berdiskusi dengan Cho Min-kook perihal rencananya meminjam Asnawi.



“Saya datang ke stadion Jeonnam untuk meeting dengan pelatih Cho, agar Asnawi dapat dipanggil ke SEA Games,” kata Shin Tae-yong melalui Instagram pribadinya, Senin (28/3/2022).

Bukan tanpa sebab, SEA Games memang merupakan yang tidak terdaftar ke dalam kalender FIFA. Oleh sebab itu, klub yang menaungi pemain tidak memiliki kewajiban untuk melepas ke Timnas.

Selain untuk berdiskusi dengan Cho Min-kook, Shin Tae-yong juga sekalian menyaksikan putra keduanya, Shin Jae-hyuk menjalani debut bersama Ansan. Debut putranya itu pun berbuah manis, Shin Hae-hyuk mencetak gol pembuka Ansan pada menit 22.

“Sekalian nonton anak saya yang kedua debut pada tahun ini,” tambahnya.

Namun sayang, Ansan gagal mempertahankan keunggulan. Penalti Nika Kacharava di menit 77 membatalkan kemenangan tim berjuluk Green Wolves tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)