Jelang Portugal vs Makedonia Utara, Fernando Santos: Kita Harus Menang

Selasa, 29 Maret 2022 - 17:02 WIB
loading...
Jelang Portugal vs Makedonia Utara, Fernando Santos: Kita Harus Menang
Fernando Santos menargetkan kemenangan saat Portugal menghadapi Makedonia Utara pada laga final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Dragao, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB / Foto: Yahoo Sport Australia
A A A
PORTO - Fernando Santos menargetkan kemenangan saat Portugal menghadapi Makedonia Utara pada laga final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Dragao, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Tim berjuluk Seleccao das Quinas tinggal selangkah lagi untuk memastikan tampil di Qatar.

Jelang laga Santos mengatakan Makedonia Utara sudah lima kali menjalani pertandingan tandang dan berhasil meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Bahkan berhasil mengalahkan Armenia, Italia dan Jerman. Sehingga ini bukan pekerjaan yang buat buat Portugal.

"Makedonia, dalam 5 pertandingan terakhir mereka bermain tandang, hanya kalah satu dan menang tiga. Mereka mengalahkan Armenia, dan mengalahkan Italia dan Jerman," kata Santos dilansir dari laman resmi FPF, Selasa (29/3/2022).

BACA JUGA: Roman Abramovich Diduga Keracunan Senjata Kimia, Mata Memerah dan Kulit Mengelupas

Santos menjelaskan kesalahan besar menganggap Makedonia Utara sebagai lawan lemah. Ia ingin pemainnya menganggap Makedonia sama seperti Portugal ingin mengalahkan Italia.

"Berpikir bahwa mereka 'lebih lemah' adalah cara yang salah. Skenario terbaik dari semuanya adalah berpikir bahwa kita akan menghadapi Makedonia seperti kita harus menghadapi Italia," tutur Santos.

BACA JUGA: Jadwal Pekan Pemungkas Liga 1 2021/2022: Saling Sikut di Zona Degradasi

Lebih lanjut, Santos mengaku ingin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan karena akan menjadi penyesalan jika mereka gagal lolos ke Piala Dunia. Terlebih usianya tak muda lagi dan kegagalan akan selalu dibawanya, sehingga kemenangan menjadi target utama untuk diraih Portugal.

"Yang saya inginkan adalah tim menang dan saya yakin itu akan menang, dengan sedikit banyak penderitaan. Saya sudah cukup tua dan hati saya tidak bisa menerima semuanya setelah itu. Kita harus menang, menang dan menang," pungkas Santos.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)