Timnas Indonesia U-19 Kembali Dilumat Korea Selatan

Selasa, 29 Maret 2022 - 19:22 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Kembali Dilumat Korea Selatan
Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dari Korea Selatan U-19 dalam laga uji coba/Foto/PSSI
A A A
DAEGU - Tim nasional ( timnas) Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dari Korea Selatan U-19 dalam laga uji coba. Pasukan Shin Tae-yong menyerah 1-5 di Stadion Daegu, Selasa (29/3/2022) sore WIB.

Skuad Garuda Muda terus ditekan sejak menit awal babak pertama. Petaka pun langsung terjadi di menit ke-9. Sebab, Korea Selatan langsung membuka keunggulannya lewat sontekan yang dilakukan pemain bernomor punggung 22.



Tertinggal 0-1, Indonesia pun mencoba untuk meresponnya. Akan tetapi, tim besutan Shin Tae-yong itu justru kembali kebobolan di menit ke-13 yang membuat Korea Selatan unggul 2-0.

Kemudian di menit ke-15, Ronaldo Kwateh mendapatkan peluangnya. Namun sayang tendangannya masih bisa ditangkap oleh kiper lawan. Setelah itu, Korea Selatan melakukan serangan balik yang cepat yang membuahkan hasil.



Lagi-lagi pemain nomor punggung 22 berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17. Korea Selatan pun memperlebar keunggulannya menjadi 3-0.

Setelah itu, Shin Tae-yong pun melakukan perombakan di lini tengah dengan memasukan tiga pemain langsung di menit ke-25. Terlihat dengan perombakan pemain tersebut, permainan Indonesia tampak lebih membaik.

Pasalnya, mereka kali ini mampu meredam serangan yang dilancarkan Korea Selatan hingga laga berjalan sampai menit ke-40 belum ada gol tambahan. Hingga akhirnya, Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-42.

Sundulan Marselino Ferdinan yang berhasil menjebol gawang Korea Selatan usai mendapat umpan matang. Tambahan waktu dua menit pun diberikan. Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia tertinggal 1-3 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Indonesia dan Korea Selatan belum menurunkan tempo permainannya. Kali ini Skuad Garuda Muda mampu menahan gempuran dari para pemain Negeri Ginseng.

Di menit ke-57, Korea Selatan nyaris menjebol gawang yang dijaga Cahya Supriadi. Untungnya, sundulan pemain nomor punggung 22 masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Indonesia.

Skuad Garuda Muda kerap kali ditekan oleh para pemain Korea Selatan. Namun kali ini terlihat Indonesia masih bisa menahannya dengan sangat baik. Terutama untuk sang kiper yaitu Cahya yang seringkali jatuh bangun untuk menjaga gawangnya.

Namun petaka harus didapat Indonesia di menit ke-79. Pasalnya, Marcel Junuar melanggar salah satu pemain Korea Selatan di kotak penalti. Alhasil, gawang Indonesia kembali kebobolan lewat titik putih setelah pemain nomor punggung 19 mengeksekusinya dengan baik.

Indonesia mendapat peluang emas melalui serangan balik cepat. Namun tendangan Marselino masih bisa ditepis oleh kiper Korea Selatan. Sementara itu, petaka kembali didapat Skuad Garuda Muda di menit ke-88.

Pasalnya, lagi-lagi Marcel melanggar pemain lawan di kotak penalti. Lee Seungwon yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Hasilnya Korea Selatan pun unggul 5-1.

Tambahan waktu tiga menit pun diberikan. Tentu saja ini bukanlah kondisi yang baik untuk tim Shin Tae-yong. Hasilnya, Indonesia harus kembali tunduk dari Korea Selatan dengan skor 1-5.

Susunan Pemain Indonesia U-19:

Indonesia U-19 (5-3-2): Erlangga (Cahya 18’); Marcel Januar, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari (Barnabas Sobor 69’), Raka Cahyana Rizky, Alex Kamuru (Mikhael Tata 25’); Kadek Arel, Frezzy al Hudaifi (Marselino Ferdinan 25’), Subhan Fajri; Arsa Ahmad (Ferdiansyah 25’), Ronaldo Kwateh.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)