Jelang MotoGP Argentina 2022, Fabio Quartararo Akui Sulit Taklukkan Termas de Rio Hondo

Rabu, 30 Maret 2022 - 06:02 WIB
loading...
Jelang MotoGP Argentina 2022, Fabio Quartararo Akui Sulit Taklukkan Termas de Rio Hondo
Fabio Quartararo mengakui MotoGP Argentina 2022 akan menjadi balapan yang sulit musim ini/Foto/Twitter
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Fabio Quartararo mengakui MotoGP Argentina 2022 akan menjadi balapan yang sulit musim ini. Meski begitu, Pembalap Monster Energy Yamaha itu akan tampil maksimal demi meraih hasil terbaik.

MotoGP 2022 memasuki seri ketiga di MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat-Minggu (1-3 April). Yamaha bukan tak mampu bersaing di Argentina, tapi Repsol Honda lebih berjaya di sana.



Dari 6 edisi MotoGP Argentina, Honda memenangkan empat kali, dan Yamaha dua kali. Rider Repsol Honda Marc Marquez merupakan pembalap yang paling sukses dengan tiga kali juara.

Jelang balapan, Quartararo mengklaim kalau MotoGP Argentina adalah balapan yang sulit baginya di musim ini. Mengingat, saat ini di tim pabrikan asal Jepang itu juga masih mencari set up terbaiknya pada motor Yamaha M1 guna tampil konsisten.



“Bagi saya, balapan di Argentina akan menjadi yang paling sulit tahun ini. Kami paham, kami telah membuat beberapa pilihan pada motor yang akan akan membuat paruh pertama musim menjadi rumit,” kata Quartararo, dilansir dari GP One, Selasa (29/3/2022).

Meski begitu, El Diablo -julukan Quartararo- tetap optimistis. Juara dunia musim 2021 itu siap tampil maksimal guna meraih hasil yang sempurna di MotoGP Argentina. “Saya akan memberikan segalanya dan saya pikir kami bisa melakukannya dengan baik,” ungkapnya.

Sejatinya, Quartararo memiliki modal yang cukup besar untuk balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Sebab, dirinya sukses meraih podium kedua pada MotoGP Indonesia 2022. Jadi, tentu saja hasil itu merupakan pelecut untuk El Diablo guna tampil maksimal di Argentina.

Setelah pandemi Covid-19, pentas MotoGP kembali ke Argentina pada 2022. Terakhir kali MotoGP mampir ke Argentina pada 2019 lalu, sebelum pandemi menghadang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)