Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Polandia vs Swedia: The Eagles Temani Portugal

Rabu, 30 Maret 2022 - 04:14 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Polandia vs Swedia: The Eagles Temani Portugal
Polandia akan meramaikan Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. The Eagles dipastikan terbang ke Qatar setelah menyingkirkan Swedia. Foto: Reuters
A A A
CHORZOW - Polandia akan meramaikan Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. The Eagles dipastikan terbang ke Qatar setelah menyingkirkan Swedia.



Melakoni final playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Slaski, Rabu (30/3/2022), Polandia bisa memamerkan kekuatannya di depan pendukung setia.

Meski sempat kesulitan saat awal laga, Polandia bisa memetik kemenangan 2-0 atas Swedia. Hasil ini membuat mereka menemani Portugal yang juga melenggang pada waktu yang sama.

Hanya saja tidak mudah bagi Polandia untuk memenangi pertandingan ini. Mereka kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang membuat babak pertama berakhir tanpa gol alias 0-0.

Setelah rehat, Polandia terus mencoba menekan Swedia. Tapi, gol yang diharapkan belum juga hadir. Pada akhirnya, mereka bisa memecah kebuntuan di menit ke-30 lewat titik putih yang sukses dieksekusi Robert Lewandowski.

Setelah unggul 1-0, Polandia berusaha mempelebar jarak. Tapi, Swedia meresponsnya dengan melancarkan sejumlah serangan balik. Alhasil, hingga pertengahan babak kedua belum ada lagi gol.

Perjuangan Polandia baru membuahkan hasil pada menit ke-72 melalui Piotr Zielinski. Setelah itu, mereka mulai bermain agak bertahan guna menjaga keunggulan.



Tidak ingin kalah begitu saja, Swedia lalu menurunkan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-80 menggantikan Marcus Danielson. Namun, bomber AC Milan itu tidak bisa menyelamatkan negaranya dari kekalahan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)