Hasil Laga Persahabatan: Inggris Terkam Pantai Gading 3 Gol Tanpa Balas

Rabu, 30 Maret 2022 - 04:44 WIB
loading...
Hasil Laga Persahabatan: Inggris Terkam Pantai Gading 3 Gol Tanpa Balas
Inggris sukses mengalahkan Pantai Gading skor 3-0 pada laga uji coba. The Three Lions bisa memanfaatkan keuntungan tuan rumah di Wembley Stadium. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
LONDON - Inggris sukses mengalahkan Pantai Gading skor 3-0 pada laga uji coba . The Three Lions bisa memanfaatkan keuntungan tuan rumah di Wembley Stadium, Rabu (30/3/2022) dini hari.



Inggris mampu bermain dengan baik sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, mereka nyaris merebut keunggulan. Namun, tendangan Ollie Watkins belum menemui sasaran.

Walau menguasai pertandingan, Inggris tampak kesulitan untuk mencetak gol. seperti yang terjadi pada menit ke-15, Raheem Sterling melepaskan tendangan. Namun, upayanya masih menghantam tiang gawang.

Hal serupa kemudian kembali terjadi lima menit kemudian. Setelah menerima bola, Jack Grealish melepaskan tendangan keras ke gawang Pantai Gading. Sayang, upayanya itu masih melebar.

Akhirnya Inggris berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-30. Ollie Watkins mencatatkan namanya ke papan skor, melalui tendangan kerasnya, memaksimalkan umpan dari Sterling.

Kejadian itu membuat Inggris semakin bersemangat menyerang. Mereka kemudian menggandakan keunggulan, melalui gol torehan Raheem Sterling pada menit ke-45. Inggris menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Paruh kedua kemudian diawali dengan peluang penalti. Hal itu menyusul dijatuhkannya Jude Bellingham di dalam kotak terlarang. Namun, VAR menyatakan tidak ada pelanggaran.

Begitu pertandingan berlanjut, Inggris terus memberikan tekanan. Sejumlah peluang didapat pasukan Gareth Southgate. Tetapi, upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Serangan demi serangan dilancarkan Inggris. Pada menit ke-77, Simon Deli mendapat umpan dari Luke Shaw dan melepaskan tendangan voli. Tetapi, sepakannya belum menemui sasaran.



Memasuki masa injury time, Inggris sukses menambah keunggulan. Tyrone Mings berhasil mencetak gol pada menit ke-90+3. Gol torehannya itu sekaligus membuat Inggris menutup laga dengan skor 3-0.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)