Tim Lolos Piala Dunia 2022: Portugal dan Senegal Terbang ke Qatar

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:00 WIB
loading...
Tim Lolos Piala Dunia 2022: Portugal dan Senegal Terbang ke Qatar
Jumlah tim yang dipastikan akan mengikut Piala Dunia 2022 terus bertambah. Kali ini ada tujuh tim lagi yang bakal melaju ke Qatar, dua dari Eropa dan lima dari Asia. Foto: reuters
A A A
PORTO - Jumlah tim yang dipastikan akan mengikut Piala Dunia 2022 terus bertambah. Kali ini ada tujuh tim lagi yang bakal melaju ke Qatar. Rinciannya dua dari Eropa dan lima dari Asia.



Dengan demikian, sudah ada 27 tim yang telah mengamankan tempat di Piala Dunia 2022, termasuk tuan tentunya. Pada edisi kali ini Italia dipastikan absen.

Tapi, Portugal siap menggantikan setelah mengalahkan Makedonia Utara 2-0 saat final playoff kualifikasi. Armada Fernandos Santos melibas tim yang menyingkirkan Italia itu berkat brace Bruno Fernandes.

Polandia juga menemani Portugal setelah menghepaskan Swedia 2-0. Robert Lewandowkski ikut berjasa atas sukses tuan rumah dengan menyumbang satu gol.

Lalu dari Arika, ada lima negara yang melenggang. Mereka adalah Senegal, Kamerun, Ghana, Maroko dan Tunisia. Dengan demikian, proses kualifikasi untuk kawasan ini telah selesai.

Senegal lolos setelah menyingkirkan Mesir 3-1 lewat adu penalti. Sedangkan Kamerun mengandaskan Aljazair setelah menang 2-1 pada leg kedua. Mereka melaju karena unggul gol tandang mengingat agregat imbang 2-2.

Ghana juga melaju berkat gol tandang setelah imbang 1-1 secara agregat kontra Nigeria. Maroko ikut menemani setelah melibas Republik Kongo 4-1 hingga akhirnya unggul agregat 5-2. Sementara Tunisa menang agregat 1-0 kontra Mali.



Update Tim Lolos Piala Dunia 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)