Tampil Buruk di Mandalika, Andrea Dovizioso Janji Tebus Kegagalan di MotoGP Argentina

Rabu, 30 Maret 2022 - 16:02 WIB
loading...
Tampil Buruk di Mandalika, Andrea Dovizioso Janji Tebus Kegagalan di MotoGP Argentina
Andrea Dovizioso sudah tak lagi meratapi kegagalannya tampil kompetitif di MotoGP Indonesia. Sekarang, pembalap tim WithU Yamaha RNF itu berambisi untuk naik podium saat balapan di Argentina, akhir pekan ini / Foto: MotoGP
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Andrea Dovizioso sudah tak lagi meratapi kegagalannya tampil kompetitif di MotoGP Indonesia. Sekarang, pembalap tim WithU Yamaha RNF itu berambisi untuk naik podium saat balapan di Argentina, akhir pekan ini.

Seri ketiga MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Dovizioso tampaknya sudah tak sabar untuk mengaspal dan memperbaiki catatan buruknya.

Dalam dua balapan terakhir, penampilan Dovizioso memang kurang begitu mengesankan. Di Qatar, mantan joki Ducati itu hanya mampu menyentuh garis finis di urutan ke-14.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Argentina 2022, Fabio Quartararo Akui Sulit Taklukkan Termas de Rio Hondo

Sementara saat tampil di Sirkuit Internasional Mandalika, Dovizioso gagal menyelesaikan balapan. Alhasil, dia saat ini menduduki peringkat 18 dengan nilai dua poin.

Namun kegagalan dalam dua balapan terakhir diyakininya akan segera berakhir. Pembalap asal Forlimpopoli tersebut optimistis bisa mengasapi para pesaingnya untuk mendapatkan podium perdana setelah mendapat pelajaran berharga saat balapan di Lombok.

BACA JUGA: Karier Marc Marquez di MotoGP Terancam Berakhir Lebih Cepat

"Setelah hasil buruk di Indonesia, saya ingin kembali ke jalur dan melakukan yang lebih baik," kata Dovizioso dikutip dari Motosan, Rabu (30/3/2022).

"Di Mandalika kami memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal yang baik, tetapi kami tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkannya," tambahnya yang penuh optimistis.

Jelas kalau Dovizioso sangat berambisi. Mengingat, ia gagal menguasai wet race di Sirkuit Mandalika. Poin pun tak mampu didapatkannya usai hanya tergelincir di lap keenam.



Namun pembalap veteran itu juga optimistis dirinya tak akan tergelincir lagi. Trek di Sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi favorit baginya karena cocok dengan motornya, YZR-M1. Menarik dinantikan seperti apa kiatnya nanti.

"Bagaimanapun, kami datang dengan optimisme , saya pikir itu bisa menjadi trek yang bagus untuk Yamaha," pungkas Dovizioso.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (11.97#12.26)