Legenda Liverpool Dukung Erik Ten Hag Jadi Pelatih Manchester United

Rabu, 30 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Legenda Liverpool Dukung Erik Ten Hag Jadi Pelatih Manchester United
Legenda Liverpool Dukung Erik Ten Hag Layak Jadi Pelatih Manchester United. Foto: IST
A A A
AMSTERDAM - Mantan pemain Liverpool , Dirk Kuyt, angkat bicara soal nasib pelatih Manchester United. Menurut Kuyt, sosok Erik Ten Hag sangat layak melatih klub Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Ten Hag difavoritkan untuk menjadi pelatih permanen Manchester United musim depan. Juru taktik Ajax Amsterdam itu sudah menjalani sesi wawancara dengan para petinggi Manchester United untuk bertukar visi dan misi.



Ten Hag bahkan sudah diisukan akan membawa tokoh-tokoh sepak bola Belanda untuk mengisi jajaran tim kepelatihannya. Legenda Manchester United, Robin Van Persie dan Jaap Stam dikabarkan akan direkrut oleh Ten Hag andai terpilih.

Sementara Kuyt mengakui Ten hag sebagai pelatih hebat dan berpengalaman. Ia menjelaskan Ten Hag sempat melatih tim kedua Bayern Munchen serta melatih FC Utrecht dan Ajax Amsterdam.

“Ten Hag adalah pelatih yang hebat dan berpengalaman. Dia telah menyelesaikan masa magangnya, jika Anda suka, dengan tim kedua Bayern Munich, kemudian Utrecht dan sekarang di Ajax," kata Kyut dilansir dari Goal Internasional, Rabu (30/3/2022).

Lebih lanjut, Kyut menjelaskan Ten Hag telah meningkatkan kualitasnya baik didalam dan diluar lapangan. Meski begitu, ia menilai masih banyak yang meragukan Ten Hag melatih Manchester United karena kendala bahasa Inggris.

“Dia adalah manajer hebat yang telah meningkatkan dirinya begitu banyak, di dalam dan di luar lapangan. Saya tahu beberapa orang meragukan levelnya dalam berbicara bahasa Inggris, penampilannya di depan kamera, tetapi Anda melihatnya tumbuh setiap minggu sebagai seorang manajer, dan saya pikir dia bisa melakukan pekerjaan yang hebat di tim papan atas mana pun di Eropa," ucapnya.

Pria berusia 41 tahun itu mengatakan Ten Hag pantas mendapatkan kesempatan melatih tim besar Eropa. Sehingga Ten Hag layak untuk menjadi pelatih Manchester United.

"Taktiknya, cara berpikirnya tentang sepak bola, sangat menarik, dan akan sangat bagus jika dia mendapat kesempatan di tim papan atas," tuturnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4136 seconds (0.1#10.140)