Pound Fit, Alternatif Olahraga Kardio yang Bisa Jadi Pilihan Masyarakat di Indonesia

Rabu, 30 Maret 2022 - 18:25 WIB
loading...
Pound Fit, Alternatif Olahraga Kardio yang Bisa Jadi Pilihan Masyarakat di Indonesia
Peserta olahraga Pound Fit memegang ripstik mengikuti irama lagu penuh semangat. Foto: Sportstar.id
A A A
JAKARTA - Kardio masih menjadi salah satu olahraga yang populer di dunia. Kini, ada olahraga Pound Fit yang bisa menjadi alternatif pilihan lain yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia.

Pound Fit adalah jenis olahraga yang menggabungkan gerakan layaknya memukul drum dengan alunan musik yang energik. Hal tersebut membuat Pound Fit menjadi pilihan bagi orang yang ingin melepas kepenatan.

Baca Juga: Pound Fit Olahraga Penuh Hentakan, Pukulan,dan Keseruan

Hal tersebut telah dirasakan oleh seorang praktisi Pound Fit asal Indonesia, Tari Wirtjes. Mengawali karier sebagai banker, Tari akhirnya memilih untuk mendedikasikan dirinya sebagai Master Trainer.

"Awalnya saya adalah seorang bankir yang mengetahui Pound Fit pada tahun 2016 dan itu menjadi sebuah life changing bagi saya," ungkap Tari Wirtjes pada Podcast Aksi Nyata, Rabu (30/3/2022).

Tari Wirtjes menjelaskan bahwa gerakan yang ada pada pound fit bisa menimbulkan efek bahagia. Sehingga jenis olahraga ini disebut sangat cocok bagi orang-orang yang kurang gemar olahraga.

"Pound fit secara teori adalah gerakan kardio yang energetik. Gerakannya banyak, ini memberikan kita bisa merasa bahagia. Ini bisa jadi alternatif bagi yang tidak suka olahraga," imbuhnya.

Meski sudah ada beberapa olahraga kardio lainnya, Pound Fit ternyata memiliki perbedaan. Selain sudah memiliki gerakan sendiri, musik yang digunakan sangatlah familiar yang membuat para pelakunya semakin bersemangat.

"Pembedanya dengan olahraga kardio lain adalah program yang pre koreografi yang sebelumnya telah ditentukan. Selain itu musiknya juga familiar di telinga ramai, jadi saat dilakukan akan seru," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)