Tak Hanya Kesehatan Fisik, Pound Fit Berguna Bagi Kesehatan Mental

Rabu, 30 Maret 2022 - 20:06 WIB
loading...
Tak Hanya Kesehatan Fisik, Pound Fit Berguna Bagi Kesehatan Mental
Pound Fit Olahraga Penuh Hentakan, Pukulan,dan Keseruan. Foto: SINDOnews/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Pound Fit menjadi salah satu jenis olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik. Tidak hanya itu, ternyata olahraga ini juga memiliki efek positif bagi kesehatan mental.

Sebagai informasi, Pound Fit merupakan salah satu jenis olahraga kardio yang berasal dari Amerika Serikat. Jenis olahraga ini menggabungkan gerakan energik layaknya sedang menabuh drum yang dipadukan dengan alunan musik menarik.



Seorang praktisi Pound Fita asal Indonesia, Tari Wirtjes, mengaku sempat mendapatkan klien yang mengalami masalah dalam keluarganya. Setelah ditelusuri, ternyata orang tersebut mengidap anxiety disorder.

"Semenjak mengajar Pound Fit, tanpa sadar saya telah memberi banyak manfaat kepada orang lain. Ada seseorang yang mengatakan hidupnya masalah pada keluarganya karena mengalami anxiety disorder," ungkap Tari Wirtjes pada Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, Rabu (30/3/2022).

Namun setelah mengalami masalah, klien tersebut memutuskan untuk mengikuti Pound Fit. Kesehatan mentalnya pun dikatakan telah membaik setelah mengikuti olahraga tersebut.

"Hingga akhirnya ketika bertemu Pound Fit, lama kelamaan masalahnya bisa berangsur membaik," imbuhnya.

Selain itu, Tari Wirtjes juga mengatakan bahwa olahraga sangat diperlukan agar tubuh merasa bahagia. Jika hal tersebut terjadi, maka konsistensi akan terbentuk dan sangat berguna bagi kesehatan.

"Pound Fit ataupun olahraga lainnya memang sangat penting untuk dilakukan supaya hormon-hormon dalam tubuh bisa dilepaskan yang membuat kita bahagia. Setelah itu akan tercipta konsistensi dan menjadi lifestyle, jadi manfaatnya sangat baik buat kesehatan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)