Jangan Minder Sering Diparkir, Pesan Shin Tae-yong pada Asnawi

Kamis, 31 Maret 2022 - 10:54 WIB
loading...
Jangan Minder Sering Diparkir, Pesan Shin Tae-yong pada Asnawi
Shin Tae-yong memberikan dukungan kepada Asnawi Mangkualam yang tengah berjuang di Ansan Greeners. Dalam sebuah kesempatan ia berpesan agar pemain muda Indonesia itu jangan pernah minder meskipun kerap menjadi penghangat bangku cadangan / Foto: Youtube
A A A
PYONGYANG - Shin Tae-yong memberikan dukungan kepada Asnawi Mangkualam yang tengah berjuang di Ansan Greeners. Dalam sebuah kesempatan ia berpesan agar pemain muda Indonesia itu jangan pernah minder meskipun kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Perbincangan Shin Tae-yong dengan Asnawi bukan kebetulan semata. Sebab, skuad Garuda Muda tengah berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

"Apakah anda (Asnawi) fullback atau wingback. Jika wingback anda bisa jauh lebih dari sayap ke depan,” kata Shin dalam percakapannya dengan Asnawi di kanal Youtube Ansan Greeners, Kamis (31/3/2022).

BACA JUGA: Marcus Gideon Jalani Operasi di Portugal, Ditangani Dokter Langganan Cristiano Ronaldo

Karena itu, Shin berpesan kepada Asnawi tidak minder lantaran jarang mendapatkan tempat utama di Ansan Greeners. Pelatih berusia 51 tahun itu menyemangati Asnawi untuk terus berjuang dan berkembang.

"Ini akan menjadi kesempatan bagimu untuk mengenal dirimu lebih dalam lagi. Jangan berkecil hati, kuatkan fisikmu. Saya menyemangati kamu," pesan Shin kepada Asnawi.

Saat ini, menit Asnawi di Ansan Greeners memang terhitung minim. Tercatat, Kapten Timnas Indonesia itu baru membubuhkan empat kali penampilan bersama Ansan Greeners di semua kompetisi.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga 1, Nasib Aji Santoso dan Pemain Muda Persebaya Tanda Tanya

Hal itu dikarenakan Cho Min Kook menginginkan Asnawi bermain lebih ke depan untuk membantu lini serang. Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu sempat ditempatkan sebagai gelandang oleh Cho.

Tentu saja, pesan yang disampaikan oleh Shin diharapkan bisa menjadi motivasi lebih bagi Asnawi untuk terus berjuang. Apalagi, Asnawi masih sangat dibutuhkan untuk Timnas Indonesia di masa mendatang.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3505 seconds (11.252#12.26)