Maybank Marathon Kembali Digelar di Gianyar Bali Agustus Mendatang

Kamis, 31 Maret 2022 - 21:01 WIB
loading...
Maybank Marathon Kembali Digelar di Gianyar Bali Agustus Mendatang
Sejumlah peserta Maybank Bali Marathon 2019 memacu kecepatannya saat berlari di kawasan Gianyar, Bali, pada 8 September 2019. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
A A A
JAKARTA - Ajang maraton tersertifikasi Badan Atletik Dunia, Maybank Marathon, kembali digelar pada Agustus 2022 di Gianyar, Bali. Sejak tahun 2020, Maybank Marathon menjadi event maraton pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics.

"Kami mengumumkan penyelenggaraan kembali ‘Elite Label’ Road Race Maybank Marathon di Bali," kata Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Maybank Bali Marathon 2020 Tumbuhkan Pariwisata

Maybank Marathon menjadi ajang maraton pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan predikat elite label dari Badan Atletik Dunia atau World Athletics, yang sebelumnya dikenal sebagai Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF).

Lomba maraton yang akan diselenggarakan pada 28 Agustus 2022 ini menempatkan lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. Ajang ini akan memperlombakan kategori maraton sepanjang 42,195 kilometer (km), Half-Marathon (21,1 km), dan 10 kilometer.

"Perhelatan Maybank Marathon di tahun 2022 diharapkan dapat membangkitkan semangat para pehobi olahraga lari yang sudah lama menantikan tantangan lari di alam terbuka, khususnya di Bali, serta menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali penyelenggaraan lomba olahraga luar ruang di Indonesia," kata Taswin.

Taswin menjelaskan Maybank Indonesia ingin mengangkat Maybank Marathon menjadi ikon wisata olahraga kelas dunia di Indonesia, khususnya di Bali.

"Selain karena memiliki kesiapan infrastruktur, Bali memiliki kemampuan untuk mengakomodasi para pelari dari seluruh dunia. Kami berharap perhelatan Maybank Marathon 2022 di Bali pada bulan Agustus mendatang, juga dapat memberi dampak pada perekonomian serta mendorong momentum pemulihan industri pariwisata Bali," ujarnya.

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana, menjamin akan mempersiapkan infrastruktur yang memadai dan memastikan faktor kenyamanan dan keamanan tetap terjaga untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Maybank Marathon, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain menyandang predikat elit dari World Athletics, Maybank Marathon juga telah memasuki daftar 175 ajang kualifikasi seri marathon World Championship Abbott World Marathon Major (Abbott WMM) Wanda Age Group World Rankings serta masuk ke dalam direktori resmi Boston Marathon.

Sejak pelaksanaan Maybank Marathon pertama di 2012, Maybank Marathon telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate dan disahkan oleh AIMS serta PASI.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1226 seconds (10.101#12.26)