Maybank Bali Marathon 2020 Tumbuhkan Pariwisata

Kamis, 06 Februari 2020 - 15:57 WIB
Maybank Bali Marathon 2020 Tumbuhkan Pariwisata
Maybank Bali Marathon 2020 Tumbuhkan Pariwisata
A A A
JAKARTA - Maybank Bali Marathon kembali akan digelar pada tahun 2020. Lomba lari berskala internasional ini akan berlangsung pada 30 Agustus 2020 di Bali.

Widya Permana, Project Director Maybank Marathon, dalam jumpa pers mengungkapkan, even ini telah memasuki tahun ke-9. "Sejak pertama dihelat pada 2012, kami selaku panitia selalu membuat perbaikan di setiap penyelenggaraan. Mulai dari aspek keamanan, hingga kenyamanan para pelari turut diperhatikan," ungkap Widya Permana selaku Project Director Maybank Marathon dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Beberapa perbaikan itu mendatangkan predikat Bronze Label bagi Maybank Marathon. Penghargaan itu sendiri diberikan oleh Federasi Atletik Dunia. Sehingga Maybank Marathon pun kini masuk ke dalam lomba lari yang diperhitungkan di level internasional. "Para pelari yang mendapat poin di ajang ini berhak mengikuti kejuaraan dunia," ujar Widya.

Registrasi Maybank Marathon Bali 2020 sendiri akan dibuka mulai 25 Februari 2020. Ada tiga kategori yang diperlombakan yakni marathon (42,195 km), half marathon (21,0975 km), dan lomba lari anak (kid dash).

Para peserta yang mengikuti ajang ini dikenakan biaya pendaftaran. Untuk warga negara Indonesia (WNI) harga pendaftaran mulai dari Rp420 ribu hingga Rp900ribu. Sementara, untuk warga negara asing (WNA) dipatok harga Rp640 ribu hingga Rp1,5 juta.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria menuturkan, Bronze Label yang diraih Maybank Marathon menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas lomba. Bukan hanya soal keamanan dan kenyamanan, pihak panitia juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur.

"Kami terus berkomitmen meningkatkan kualitas lomba secara berkesinambungan, terutama faktor kenyamanan, keamanan, termasuk infrastruktur untuk mendukung jalannya lomba," ungkapnya.

Selain kegiatan olah raga diharapkan juga mendatangkan wisatawan baik lokal maupun internasional, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Bali. [syarif wibowo]
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)